Sukses

Entertainment

Mona Ratuliu Wajibkan Anak-anaknya Bermain

Fimela.com, Jakarta Sebagai orangtua, Mona Ratuliu tentunya ingin memberikan sesuatu yang terbaik kepada anak-anaknya. Salah satunya untuk tumbuh kembang anak, Mona selalu memberikan fasilitas serta kesempatan untuk bermain dan mengenal dunia di sekitarnya.

"Kita sebagai orangtua juga harus ngasih fasilitas buat anak Ajakin dia ke tempat bermain. Biar dia dapat melihat hidup dari berbagai sudut pandang," kata Mona Ratuliu di acara peresmian Pinisi-Science and Edutainment Park, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (2/12).


Setiap week end, Mona selalu menyediakan waktu bermain untuk anak-anaknya. Halaman rumah yang luas menjadi keuntungan tersendiri bagi Mona. Namun, untuk menghindari rasa bosan dari anaknya, beberapa tempat bermain pun selalu disambanginya.

"Halaman rumah memang bisa untuk bermain ya. Tapi kadang ke tempat teman, biar ga bosan. Kadang ke Kebun Raya juga. Makanya dengan adanya tempat bermain di mall-mall, aku dukung banget ya," lanjutnya.

Namun, untuk pemilihan tempat bermain anak, Mona tak mau sembarangan. Ia lebih memilih tempat bermain yang memberikan konsep play (bermain), learn (belajar), dan explore (menggali kemampuan diri). Adanya wahana bermain yang memberikan kelas seni budaya Nusantara juga menjadi prioritasnya.

Mona Ratuliu tak mau asal pilih untuk mainan untuk anak-anaknya. Beberapa syarat pun ditekankan olehnya.

"Begitu hadiri Science Gallery Pinisi ini ternyata mereka tertarik.. Ternyata apa yang dia dapat di sini bisa bermamfaat. Aku sih support banget karena stiap week end selalu cari tempat baru buat anak-anak main. Di sini bisa bermain dan belajar," tutur Mona.

Mona Ratuliu sendiri merasa senang dengan adanya banyak fasilitas yang diberikan pemerintah maupun swasta untuk tempat bermain anak. "Untungnya sekarang pemerintah juga memberikan fasilitas taman hiburan kaya car free day. Kalau week end yang penting mereka ada penyaluran. Sebenernya sesimple itu anak-anak udah happy. Menurut aku jadi solusi juga kok ada taman bermain di mall," tandas Mona.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading