Sukses

Entertainment

Gelar Konser, Bimbo Buktikan Konsistensi dalam Berkarya

Fimela.com, Jakarta Bimbo menjadi sekelompok musik yang tak pernah berhenti berkarya. Di tengah gempuran musisi luar negeri, trend silih berganti, Bimbo masih tetap konsisten mengedepankan jatidiri bangsa lewat karyanya. Konsistensi itu menginisiasi Asia Pulp & Paper (APP) – Sinar Mas dan Lima Dimensi Production (LIDI) menggelar konser bertajuk Indonesia Menyanyi Bimbo.

"Konser ini akan menampilkan kolaborasi dua aset bangsa yang memiliki kesamaan misi untuk mengangkat karya Indonesia sebagai jatidiri bangsa," ungkap Sapti M Wahyudi pihak LIDI melalui keterangan rilisinya, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Bimbo

Hampir setengah abad grup musik yang beranggotakan Acil, Sam, Jaka dan IIn mewarnai belantikan musik dan hiburan Indonesia. Bahkan Bimbo menjadi salah satu contoh musisi idealis yang tercermin lewat lagunya yang mencapai hingga 300 lebih. Rasanya tidak berlebihan jika Bimbo termasuk legenda hidup musik Indonesia.

"Apa yang mereka lakukan menginspirasi kami. Ini pula yang membuat kami ingin mengapresiasi Bimbo melalui konser Indonesia Menyanyi Bimbo," lanjutnya.

Sam Bimbo (Deki Prayoga/Bintang.com)

Musisi lintas usia dan genre seperti Vina Panduwinata, Shandy Sondoro, Candil dan dijadwalkan turut memeriahkan gelaran konser ini dan membawakan sederet hits milik Bimbo. Hal ini menunjukkan lagu Bimbo akan tetap indah walau dibawakan dengan gaya khas Vina dan Sandhy yang jazzy lewat iringan Purwacaraka Light Orchestra.

Konser Indonesia Menyanyi Bimbo akan diselenggarakan pada 17 Desember 2015 mendatang di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki. Lewat konser ini diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap karya anak bangsa sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading