Sukses

News & Entertainment

Kahitna Alami Masa Sulit di 15 Tahun Berkarya

Bintang.com, Jakarta Tidak mudah grup band Kahitna melewati perjalanannya di industri musik Indonesia. Suka duka pernah dirasakan dan menjadi cerita indah Kahitna. Terlebih saat berada di usia 15 tahun berkarya. Diakui Yovie Widianto, kala itu banyak bujuk rayu kepada para personel untuk melebarkan sayapnya sendiri-sendiri.

"Waktu usia 15 tahun itu masa tersulit. Ego semakin tinggi. Kita orang urban dari Bandung banyak bujuk rayu. Sudahlah buat solo," aku Yovie Widianto yang ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2015).

Yovie Widianto (Andy Masela/Bintang.com)

Yovie mengaku tidak pernah melarang rekan-rekannya untuk melebarkan karier masing-masing. Namun, dia bersyukur dikelilingi orang yang selalu mendukung eksistensi mereka. Bahkan, bukan hanya personel Kahitna saja, para kru pun masih tetap sama seperti dulu.

Preskon Konser Kahitna (Andy Masela/Bintang.com)

"Saya enggak pernah melarang, kalau mau solo silahkan. Tapi, Hedi selalu meyakinkan walaupun solo tetap mencintai Kahitna, dan saya yakini itu. Kahitna bukan cuma personelnya saja yang terus bersama. Manajernya juga masih sama. Bibi yang masak di studio masih sama. Tukang kabel masih sama," papar Yovie.

Memasuki 30 tahun berkarya, Kahitna pun bakal menggelar konser spesial berkonsep festival dalam tajuk Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival. "Ini momentum 30 tahun ini merefresh Kahitna seperti album pertama lagi," ucap Yovie Widianto.

Loading