Sukses

News & Entertainment

LeBron James Teken Kontrak Seumur Hidup Lebih dari Rp 6,9 Triliun

Fimela.com, Jakarta Hadiah Natal tiba lebih awal bagi LeBron James. Sinterklas-nya adalah perusahaan alas kaki Amerika, Nike.

Menurut seorang sumber, LeBron menandatangani kontrak seumur hidup dengan Nike pada hari Senin (7/12/2015). Nilainya? Lebih tinggi USD 500 juta (sekitar Rp 6,9 triliun) dari yang telah dispekulasikan dalam beberapa artikel media.

LeBron James (AFP/Bintang.com)

Tak hanya itu, angka tersebut juga bernilai USD 30 juta lebih dari rate tahunan pada umumnya. Sang sumber pun menyatakan kabar ini kepada USA TODAY dengan anonimitas karena begitu pribadinya masalah keuangan.

Lebih lanjut, angka pasti belum terungkap. Namun hanya dengan mengingat kontrak tersebut ternyata bernilai sangat jauh dari spekulasi, tidak salah jika menjulukinya sebagai Raja Sepatu dari NBA.

LeBron James (AFP/Bintang.com)

Membandingkannya dengan kontrak pemain NBA lain pun, angka tersebut tak terkalahkan. Misalnya saja, kontrak USD 200 juta James Harden dengan Adidas dan kontrak USD 300 juta Kevin Durant yang juga dengan Nike.

Popularitas LeBron James pun digadang-gadang telah membuat Nike sangat untung. Maka itu, USD 500 juta yang terdengar sangat banyak tersebut menjadi sangat masuk akal bagi Nike untuk menahannya selama yang mereka bisa.

Loading