Sukses

News & Entertainment

Rilis Album, Optimisme Cosmo di Tengah Lesunya Industri Musik

Bintang.com, Jakarta Lesunya industri musik tak mengendurkan semangat band Cosmo menelurkan karya-karyanya. Sukses dengan single berjudul 'Cara Sempurna', band yang beranggotakan Robby (vokal), Winston (keyboar), Uceng (bass) dan Aribey (gitar) merilis album bertajuk Sampai Hari Ini di bawah label ABM Entertainment.

Sebenarnya para personel Cosmo tak asing lagi mengingat rekam jejak mereka di industri musik. Winston misalnya yang menjadi orang di balik lagu-lagu Marchell Siahaan. Atau Robby yang beberapa kali menjuarai festival menyanyi keroncong dan sereosa tingkat nasional.

"Awal kita sodorkan ke label menawarkan beberapa lagu. Pas ditawari langsung label langsung minta dibuat album. Jadi satu acungan jempol saat industri musik yang katanya lagi goyang label berani tawarkan album," kata Robby, vokalis Cosmo di Kota Casablanka, Jakarta Selatan, Rabu (9/12/2015).

Cosmo Band (M. Altaf Jauhar/Bintang.com)

Baca Juga

Sebanyak 7 lagu yang disuguhkan Cosmo dengan single pertama yang dikukuhkan sebagai identitas album tersebut, Sampai Hari ini. Lagu yang diakui Uceng tercipta berkat curhatan teman yang sulit move on dari mantan pacarnya. Saat ini band Cosmo tengah menjalani promo ke radio-radio di seluruh Indonesia.

"Jadi ada teman yang datang ke rumah terus curhat. Dia punya mantan pacar tapi masih ingin balikkan. Curhatnya sampai nangis segala, padahal dia cowok," jelas Uceng.

Cosmo Band (via Twitter @CosmoINDO)

Merilis album nyatanya tak membuat band Cosmo cepat puas. Mereka masih ingin terus mengeksplorasi musikalitasnya yang akan dituangkan ke karya berikutnya. Semisal mencampurkan unsur keroncong atau sereosa yang dikuasai sang vokalis demi

"Tadinya mau dimasukkan, tapi mungkin nanti. Sekarang fokus promo album ini dulu," kata Aribey. "Musik kan universal, jadi bisa apa saja. Kita enggak menutup kemungkinan berinovasi," tutup Robby.

Loading