Sukses

Entertainment

Star Wars Iko Uwais Diprediksi Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Star Wars: The Force Awakens menjadi salah satu film yang sangat dinanti-nantikan kehadirannya di penghujung tahun ini. Salah satu aktor terbaik negeri, Iko Uwais, berkesempatan untuk dapat terlibat sebagai pemain. Tak hanya Iko, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman juga dipastikan ikut serta.

Belum resmi rilis, film produksi Lucasfilm ini sudah mencetak rekor penjualan tiket pre-sale sebesar 25 juta USD. Pada hari pertama, penjualan tiket IMAX saja sudah mencapai 6,5 juta USD. Angka ini sekaligus membawa Star Wars: The Force Awakens sebagai film dengan penjualan tiket pre-sales terlaris dan tercepat sepanjang sejarah.

Iko Uwais. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Seperti dilansir CNBC, trailer dan teaser film ini sudah ditonton lebih dari 405 juta pasang mata pengguna Youtube dan Facebook. Pencapaian itu 87 persen lebih tinggi dari Jurassic World yang berhasil menjadi film tersukses tahun ini dengan pendapatan lebih dari 1,7 miliar USD.

Kepopuleran Star Wars: The Force Awakens tak berhenti sampai di situ. Google mencatat, setiap minggunya ada sekitar 178 ribu pencarian untuk Star Wars: The Force Awakens. Jumlah ini masih tiga kali lipat lebih banyak dari Jurassic World yang hanya 51,8 ribu pencarian per minggunya.

Star Wars: The Force Awakens. foto: the verge

Strategi rumah produksi merilis Star Wars: The Force Awakens pada bulan Desember dirasa tepat. Pasalnya, banyak momen-momen besar seperti Natal dan Tahun Baru yang dapat dimanfaatkan untuk menarik jumlah penonton yang lebih banyak. Tak hanya itu, Marvel ataupun DC tidak mengeluarkan film blockbuster bulan ini.

Star Wars: The Force Awakens harus menyingkirkan Avatar jika ingin menjadi film terlaris sepanjang masa. Sejauh ini, Avatar masih betah di posisi pertama dengan pendapatan mencapai 2,8 miliar USD. Di Indonesia, Star Wars: The Force Awakens akan rilis pada 16 Desember 2015 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading