Sukses

Entertainment

Tiru Hollywood, Dana Promosi Film Negeri van Oranje Capai Rp 10 M

Fimela.com, Jakarta Falcon Pictures mencoba strategi baru untuk mempromosikan film Negeri van Oranje. Seperti film Hollywood yang mengeluarkan budget besar untuk promosi, promosi film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Chicco Jerikho, Ge Pamungkas, dan Tatjana Saphira juga digenjot maksimal.

Persaingan di dunia film semakin ketat di Desember 2015, karena banyak film-film andalan baik dari luar negeri maupun dalam negeri tayang di layar bioskop Indonesia. Untuk hasil maksimal Falcon Pictures percaya selain film dengan kualitas yang baik, perlu didukung dengan promosi yang signifikan.

 Foto adegan film Negeri Van Oranje. Foto: Falcon Pictures

Film Negeri Van Oranje, meski dibintangi aktor top dan mengambil lokasi syuting di Belanda dan Praha, masihlah kurang untuk mendapatkan perhatian public tanpa didukung promosi yang benar. “Kalau kita berkaca dari film-film Hollywood, mereka rela menggelontorkan dana mungkin 2 kali lebih besar dari budget pembuatan film, untuk promosi. Untuk film Negeri Van Oranje, kita mencoba untuk total dari sisi promosi,” ungkap produser falcon pictures, Frederica saat dihubungi Minggu (14/12/2015).

Lebih lanjut, Frederica menyebutkan total biaya yang akan dikeluarkan untuk promosi bisa menyentuh angka Rp 10 Milyar. “Angka tersebut kita gunakan untuk belanja iklan di televisi, radio, baliho, Trans Jakarta, dan Kereta Api Monorel. Mudah-mudahan lewat promosi seperti ini bisa mendapatkan perhatian masyarakat, sehingga kita bisa membuktikan kalau film Indonesia bisa menjadi tuan rumah dinegaranya sendiri,” harap Frederica.

 Keindahan kebun Tulip akan dihadirkan di film negeri Van Orange. Foto: Falcon Pictures

Film Negeri Van Oranje bercerita tentang perjalanan lima sahabat, memaknai hidup, cita-cita, perjuangan dan cinta, di negeri Belanda. Film Negeri Van Oranje melakukan syuting di 3 negara (Belanda, Rep. Ceko, dan Indonesia). Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Ge Pamungkas, dan Tatjana Saphira. Film Negeri Van Oranje tayang diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 23 Desember 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading