Sukses

Entertainment

Bebas Berekspresi, Calvin Jeremy Pilih Jalur Indie

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah perjuangan Calvin Jeremy menggarap album ketiga yang rencananya dirilis 2016 mendatang. Pasalnya Calvin tidak lagi bernaung di sebuah label untuk album bertajuk Nostalgia. Tak heran jika penggarapan album tersebut memakan waktu hingga satu tahun lamanya.

"Dibuatnya sejak awal tahun ini, cukup lama karena sampai Desember ini masih persiapan untuk rilis di 2016. Di sini gue kerjakan sendiri karena mulai indie," aku Calvin Jeremy di Betawi Corner, BEJ, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Calvin Jeremy ( Andy Masela/Bintang.com)

Baca Juga

Calvin punya alasan sendiri memilih jalur indie untuk album ketiganya ini. Dia ingin bebas berekspresi dalam berkarya tanpa dibatasi kebijakan label. "Di era sekarang ingin bebas ekspresi. Kayak gini berkarya dan bisa percayakan karya sendiri. Jadi lebih fleksibel," ungkapnya.

Calvin menyadari betul sulitnya membuat karya dengan jalur indie. Karenanya dia belum memikirkan video klip untuk single Tak Berdua yang bakal terangkum di album ketiganya. "Pastinya karena banyak yang harus diurus. Belum ada rencana (video klip) karena kan semua dikerjakan sendiri. Nanti di album Nostalgia ada 8 lagu," urai Calvin.

Calvin Jeremy ( Andy Masela/Bintang.com)

Setidaknya Calvin Jeremy bersyukur mendapat dukungan penuh dari orang-orang sekitarnya. Kondisi itupun yang membuatnya bersemangat menelurkan karya. "Orang-orang di sekitar mendukung dan percaya, jadi lebih semangat," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading