Sukses

Entertainment

Setelah Jadi Transgender, Apa Reaksi Teman-teman Dena Rachman?

Fimela.com, Jakarta Pada 2013, nama Dena Rachman sempat membuat gempar publik dengan memutuskan untuk menjadi seorang transgender. Memang bukan perkara mudah untuk memutuskan mengubah jenis kelamin dari laki-laki menjadi perempuan.

Untungnya Dena Rachman memiliki teman-teman yang selalu mendukung dan memberikan support. Dena pun bersyukur dengan menjadi transgender malah membuat teman-temannya jadi bahagia dan semakin nyaman.

Dena Rachman. (Fotographer: Galih W. Satria, Digital Imaging: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

 

"Justru setelah aku jujur sama diriku, Alhamdulillah teman-temanku makin senang dan semakin nyaman dengan diriku," ujar Dena Rachman saat berkunjung ke kantor Bintang.com.

Bahkan waktu Dena Rachman masih mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia sempat berpura-pura macho di depan teman-temannya. Hal ini dilakukan karena ia takut teman-temannya akan kabur jika mengetahui jati diri Dena yang sebenarnya.

Dena Rachman. (Fotographer: Galih W. Satria, Digital Imaging: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

"Jadi waktu SMP, ada teman-temanku yang memaksaku untuk berkata jujur. Karena mereka merasa jika aku menutup-nutupi sesuatu dari mereka. Temen-temenku pusing melihat diriku yang sepertinya tidak nyaman. Akhirnya aku cerita yang sebenarnya dan malah membuat kita menjadi lebih happy dan nyaman," ungkap Dena Rachman.

Memang keputusan Dena Rachman yang menjadi transgender menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Transgender kelahiran 30 Agustus 1987 ini juga melakukan operasi payudara agar penampilannya terlihat lebih feminim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading