Sukses

Entertainment

Sukses Besar, BigBang Raup Triliunan Rupiah Sepanjang 2015

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan memang tak selalu bisa diukur dengan uang. Tapi jika melihat pendapatan yang didapat BigBang selama tahun 2015 ini, mungkin ini adalah pengecualian. Pundi-pundi uang dalam jumlah fantastis membuktikan betapa dahsyatnya ledakan boys group asal YG Entertainment ini.

Comeback setelah vakum selama 3 tahun tak membuat BigBang lupa cara bersenang-senang, dan menghasilkan uang tentunya. Lewat hasil penjualan album dan tur dunia, G-Dragon dkk berhasil mengumpulkan sekitar 150 miliar won, atau setara dengan 1,8 triliun rupiah!

BigBang raih pendapatan fantastis berkat tur duinanya (Wimbarsana/Dok Bintang.com)

Sebuah acara TV di Korea Selatan mengungkap rincian pendapatan besar BigBang tersebut. Dari karya-karyanya di album MADE Series saja, BigBang berhasil mendapat pemasukan sebesar 10 miliar won lebih. Angka tersebut diambil dari hasil penjualan album dan juga download lagu secara online.

Sementara pemasok dana terbesar berasal dari MADE World Tour yang telah menyambangi berbagai belahan dunia termasuk Asia dan Amerika Serikat. Dari hasil roadshow tersebut, 140 miliar won mengalir ke manajemen BigBang sebagai buah manis dari kerja keras mereka selama ini.

BigBang

Dengan angka tersebut BigBang disebut sebagai artis dengan penghasilan terbesar ketiga tahun ini setelah aktor Hwang Jung Min dan Yoo Ah In. Hal ini dianggap sangat membanggakan karena BigBang tak terlalu sering melakukan promosi di TV dalam albumnya kali ini.

Tak hanya meraih kekayaan melimpah, tahun ini BigBang juga dianugerahi berbagai penghargaan bergengsi seperti MAMA dan MAMA 2015. Sayangnya, tahun depan BigBang diprediksi bakal melambat seiring personelnya yang menjalani wajib militer. Anyway, selamat untuk BigBang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading