Sukses

Entertainment

Sukses Gelar Konser, Konsistensi Bimbo Tak Terbantahkan

Fimela.com, Jakarta Usia boleh saja tua. Namun nama besar Bimbo dalam bermusik tak diragukan lagi. Di tengah hantaman musisi luar negeri dan trend silih berganti, Bimbo tetap konsisten mengedepankan jati diri bangsa lewat karyanya. Terbukti, konser bertajuk Indonesia Menyanyi Bimbo mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Bahkan tiket konser pun ludes terjual.

Bertempat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2015) malam, Bimbo langsung memanjakan penonton lewat lagu Balada Seorang Biduan dan disambung Romantika Hidup & Pacarku Manis. Dengan iringan orkrestra pimpinan Purwacaraka, konser Bimbo terasa sangat 'manis'.

Keterlibatan bintang tamu seperti Dita The Voice, Vina Panduwinata, Candil atau Sandhy Sondoro pun memberi warna tersendiri terhadap jalannya konser. Meski membawakan lagu milik Bimbo, namun mereka membawakannya dengan gaya dan karakter masing-masing.

Bimbo (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dita misalnya yang tampil ngerock dengan lagu Aku Sayang Kamu dan Balada Gadis Desa. Sementara Vina Panduwinata sukses membawakan lagu Citra dan Om Boyke.
"Mungkin masih ingat, lagu ini terkenal. Ini membuktikan musik tidak pernah mengenal usia dan kadarluasa," kata Vina dari atas panggung.

Penampilan Candil dan Sandhy Sondoro pun tak bisa boleh dilupakan begitu saja. Lengkingan khas suara Candil sanggup menghentak panggung dan membuat penonton terpana. Dia membawakan lagu Angin November dan Cinta Kilat bersama Dita. Sedangkan Sandhy yang berbalut kemeja batik dan celana hitam bertugas menggelontorkan Tante Sun dan Mawar Asuhan Rembulan.

Bimbo (Deki Prayoga/Bintang.com)

Konser pun terasa semakin klimaks tatkala mega hits Tuhan dibawakan Maya Hasan, Farman Purnama dan Andrea Miranda dengan syahdunya. Tak sedikit penonton yang turut ambil bagian untuk bernyanyi bersama. Terlebih lagu ini yang membuat Bimbo dijuluki sebagai kelompok musik religius.

Total sebanyak 25 lagu yang digelontorkan Bimbo bersama bintang tamu yang hadir di konser ini. Sebelum berakhir, Bimbo dan para musisi lainnya membawakan lagu Kita Adalah Satu sebagai suguhan penutup konser. Lagu yang seolah-olah menjadi pengingat kita terhadap semboyan negeri ini. Bhineka Tunggal Ika, 'berbeda-beda tetapi tetap satu'.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading