Sukses

News & Entertainment

Dana Promosi Rp 10 Miliar Negeri Van Oranje Berbuah Manis

Bintang.com, Jakarta Sebuah film adaptasi novel kembali diangkat ke layar lebar. Di bawah naungan Falcon Pictures, film berjudul Negeri van Oranje menghadirkan lima bintang ternama di tanah air seperti Tatjana Saphira, Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, dan Ge Pamungkas.

Mengambil lokasi syuting di Belanda, film ini menelan biaya produksi yang tak sedikit. Bahkan untuk sekedar promosi saja, Negeri Van Oranje sudah menghabiskan dana hingga Rp 10 miliar. Angka ini terbilang fantastis untuk kategori film Indonesia.

Foto adegan film Negeri Van Oranje. Foto: Falcon Pictures

"Untuk bicara budget, kami (Negeri van Oranje) menghabiskan dana Rp. 10 Miliar untuk promosi. Kami habiskan itu untuk sisi promosinya. Ingat, untuk promosi ya," ucap Fredrica, produser Falcon Pictures di gala premiere film Negeri van Oranje di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015) malam.

Tak pelak, gelontoran dana yang luar biasa itu pun sudah menuai hasil memuaskan meski film baru akan dirilis pada pekan depan. Di dunia maya, trailer film Negeri van Oranje sendiri berhasil menembus angka 2 juta viewers. Ini merupakan pencapaian luar biasa untuk pra tayang di bioskop.

"Kami senang, trailernya saja berhasil tembus 2 juta viewers. Semoga film ini bisa melampaui itu mulai penayangannya nanti," tambah Frederica.

Foto adegan film Negeri Van Oranje. Foto: Falcon Pictures

Negeri Van Oranje mengisahkan tentang persahabatan lima mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan S2 di Belanda. Tak sekedar persahabatan, konflik tentang percintaan menjadi bumbu drama yang lekat sekali di film Endri Pelita tersebut.

Penonton benar-benar dimanjakan dengan alur cerita serta landscape negeri Belanda yang indah, serta mengenal Praha (Republik Ceko) yang tak kalah indahnya dengan negeri Kincir Angin. Film Negeri Van Oranje ditargetkan tayang pada 23 Desember 2015.

Loading