Sukses

Entertainment

7 Fakta Menarik Mr. Bean yang Harus Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Rowan Atkinson adalah dalang dari kesuksesan serial Mr. Bean. Selama lebih dari dua dekade, karakter Mr. Bean yang diciptakannya berhasil menjadi ikon bagi serial komedi televisi di seluruh dunia. Ceritanya yang ringan dan menghibur membuat Mr. Bean sangat mudah diterima publik dan tak habis termakan zaman.

Baca Juga

Berbagai penghargaan ajang bergengsi perfilman pun telah didapatkan Rowan untuk karakter ciptaannya bersama Richard Curtis itu. Di balik kesuksesan tersebut, Mr. Bean ternyata memiliki fakta-fakta unik yang mungkin tak diketahui penonton setianya. Apa saja faktanya? Berikut Bintang.com rangkumkan khusus untuk Anda.

 

 

Mr. Bean diciptakan dari tangan dingin seorang bergelar Master Elektro. Ya, ide menciptakan karakter Mr. Bean pertama kali tercetus oleh Rowan sejak dirinya masih kuliah di Oxford University. Setelah satu dekade hanya dalam bentuk konsep, akhirnya serial televisi Mr. Bean resmi rilis pada 1 Januari 1990 silam.

Rowan Atkinson yang terkenal dengan karakter kocaknya sebagai Mr. Bean. (Bintang/EPA)

Hanya berjumlah 18 episode. Aksi konyol dan lucu Mr. Bean ternyata hanya terekam dalam 18 episode, dua film layar lebar, seri animasi, video game dan buku.

Animasi Mr. Bean. Foto: Youtube

Terinsipirasi dari sayuran. Pada mulanya, Rowan memberi nama pada karakter ciptaannya yaitu Mr. White. Namun karena suatu alasan, pria berkebangsaan Inggris ini mengubahnya menjadi nama-nama sayuran seperti Mr. Cauliflower, dan akhirnya Mr. Bean.

Mr. Bean. Foto: via cocktailsanddaydreams.com

Mr. Bean disiarkan hampir 200 negara di seluruh dunia. Meski hanya ada sedikit dialog, namun Mr. Bean sukses menarik perhatian jutaan penonton di seluruh dunia. Bahkan, film-film pendek Mr. Bean masih sering ditayangkan di beberapa stasiun TV tanah air pada momen-momen libur nasional.

Merry Christmas, Mr. Bean. Foto: via efllecturer.blogspot.com

Terinspirasi dari Jacques Tati. Pada sebuah wawancara, Rowan mengakui bahwa komedian asal Perancis tersebut memiliki pengaruh yang cukup besar terhadapnya ketika menciptakan cerita dari serial dan film Mr. Bean.

Jacques Tati. Foto: via avclub.com

Mobil yang digunakan Mr. Bean milik Rowan. Mini Copper berwarna kuning yang selalu digunakan Mr. Bean ternyata adalah kepemilikan asli dari aktor pemeraannya. Rowan mengaku memang gemar mengemudi dan mengoleksi beberapa mobil sport dan balap. Tak ketinggalan, ia pun memiliki Lamborghini.

Mr. Bean. Foto: via afroautos.com

Penciptanya tak pernah menyangka Mr. Bean akan sukses. Tak pernah terbesit sedikit pun dalam benak Rowan Atkinson jika Mr. Bean ciptaannya akan sukses, bahkan sangat ikonik hingga sekarang. Baginya, Mr. Bean tidak akan pernah terlupakan sepanjang karirnya di industri hiburan.

Mr. Bean. Foto: via theguardian.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading