Sukses

Entertainment

Peran Aktor Mualaf dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika

Fimela.com, Jakarta Pemeran tokoh Philipus Brown dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika, Hans De Krekker adalah seorang mualaf. Warga negera Belanda ini memegang peran penting untuk menyatukan kembali bulan (ikatan cinta) yang terbelah karena tragedi 9/11.

Sebelum meneruskan membaca artikel ini, sebaiknya Anda berhenti jika tidak ingin membaca spoiler alias bocoran jalan cerita film. Philipus Brown adalah seorang milyuner dan philantropi yang dikenal eksentrik, misterius, dan tidak mudah berbicara dengan media. Tragedi 9/11 mengubah jalan hidupnya.

 Foto adegan film Bulan Terbelah di Langit Amerika. (Maxima Pictures)

Baca Juga

Sebelum tragedi 9/11, Philipus Brown adalah seorang pengusaha sukses di Amerika yang awalnya tak peduli dengan keadaan sekitarnya. Kantornya berada di gedung Menara Kembar WTC. Dia nyaris menjadi korban yang meninggal dalam gedung tersebut. Namun, seorang muslim membantunya keluar dari gedung sebelum gedung runtuh.

Sayangnya, lelaki muslim yang menyelamatkannya tidak bertahan hidup. Kisah inilah yang mengubah Philipus Brown menjadi lelaki dermawan. Dia banyak berbagi pada anak-anak korban perang di Suriah.

Rangga (Abimana Aryasatya) ditugasi oleh Profesornya untuk mewawancara Philipus Brown untuk melengkapi persyaratan S3 nya. Sementara Hanum (Acha Septriasa), istri Rangga, ditugasi kantor berita di Wina menulis artikel provokatif oleh bos redaksi, berjudul “Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?”.

 Bulan Terbelah di Langit Amerika menunjukkan sisi lain dari peristiwa 9/11.

Untuk menjawabnya, Hanum harus bertemu dengan korban tragedi 9/11 di New York, Azima Hussein (Rianti Cartwright), seorang mualaf yang bekerja di sebuah museum, dan anaknya, Sarah Hussein. Kemarahan dan kekecewaan Azima Hussein pada Islam akan menemui jawaban saat bertemu dengan Philipus Brown.

Mendapat kepercayaan untuk berperan sebagai Philipus Brown, Hans De Krekker mengaku bangga. Apalagi sejak 2012, Hans sudah menjadi mualaf. Sehingga penghayatan perannya sangat mendalam. "Saya mualaf sudah tiga tahun. Bukan setelah main di film Bulan Terbelah di Langit Amerika. Sebelum bergabung di film ini saya sudah muslim," ujar aktor dari Belanda ini saat Premiere di Epicentrum beberapa waktu lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading