Sukses

Entertainment

Kronologi Kematian Ayah Dahlia Poland

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya James Russel Poland yang tak lain  ayah dari Dahlia Poland, menyisakan tanda tanya besar. Lantaran ia menghembuskan nafas terakhir tanpa sepengetahuan orang-orang terdekatnya. Jenazah James baru ditemukan setelah beberapa hari berlalu di Perum Bukit Modern Hill Lembah Pinus, Tangerang Selatan, Selasa (22/12/2015) sore.

Awalnya, ada kejanggalan yang berasal dari dalam kediaman ayahanda Dahlia Poland. Lantaran ada bau menyengat yang tercium dari dalam rumahnya. Salah satu saksi mata mengira, bau yang tercium berasal dari bangkai hewan yang telah lama mati. Namun, setelah diselidiki, nyatanya terlihat jenazah ayahanda Dahlia Poland yang sudah mulai membengkak.

"Ceritanya warga dapat bau dari rumah Pak James, disangkanya bangkai tikus. Tapi ada yang aneh, akhirnya laporan sekitar jam 3 langsung menuju lokasi. pas kerumahnya ditemukan pak James meninggal dalam keadaan duduk. Nggak pakai baju tapi pakai celana pendek," tutur Aris Suttriadi, saksi mata yang pertama kali menemukan jasad James di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (23/12/2015).

Dahlia Poland. Foto: via apkxda.com

Diakui Aris, bau menyengat sudah mulai tercium sekitar dua hari yang lalu. Namun, ia tak dapat memastikan berapa lama ayahanda Dahlia Poland telah menghembuskan nafas terakhirnya.

"Bau baru ketauan dua hari ini, kalo meninggal kurang tahu," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal yang memberikan keterangan pers mengatakan, kondisi James Russel Poland memang ditemukan dalam kondisi yang sudah membengkak.

"Ketika ditemukan keadaan tubuh korban dalam kondisi membengkak," ujarnya.

James Poland, ayah Dahlia Poland (Instagram/@dahliachr)

Dalam lingkungan sekitarnya, ayahanda Dahlia Poland dikenal sebagai pribadi yang baik, namun kurang bersosialisasi dengan tetangga. Setelah Dahlia Poland menikah, sang ayah tinggal sendiri di kediamannya tersebut.

"Sosoknya baik, kurang bersosialisasi. Tadinya sama anaknya, terus Dahlia nikah, terus (Dahlia) pindah. Sejak itu ia tinggal sendiri. Setahu saya, terakhir kontak sama Dahlia Kamis lalu by phone," tukas Aris yang juga bekerja sebagai koordinator satpam dalam lingkungan tempat tinggal James Poland.

Secara terpisah, Dahlia Poland mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan diketahui kematian ayahnya akibat serangan jantung. Usai diperiksa pihak RS Fatmawati, jenazah James Poland dibawa ke Bandung untuk dimakamkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading