Sukses

Entertainment

7 Film Putri Disney yang Hiasi Masa Kecilmu

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tua memiliki caranya tersendiri untuk menyuguhkan hiburan bagi anaknya, seperti menceritakan dongeng. Sejak 1923, Walt Disney mencoba untuk menciptakan tren baru bagi dunia dongeng anak-anak. Bersama Roy O. Disney, Walt membangun Disney Brothers Cartoon Studio dan mulai memproduksi karakter-karakter unik.

Yang paling terkenal dari Disney yaitu karakter kerajaan. Setidaknya, puluhan cerita tentang Putri kerajaan yang telah diciptakan Disney. Meski mengusung cerita dongeng, film-film kartun Disney tetap sarat akan pesan moral yang mudah diterima oleh anak-anak. Berikut Bintang.com rangkumkan 7 film animasi dari Putri Disney yang telah menghiasi masa keciilmu.

Cinderella dikisahkan sebagai Putri yang berasal dari keluarga jelata. Semenjak ditinggal mati sang ayah, Cinderella hidup bersama ibu dan kakak tirinya. Di sana, ia diperlakukan tidak adil. Suatu ketika, seorang pangeran mengadakan pesta dan mengundang seluruh wanita. Dengan bantuan peri, Cinderella tampil menawan dengan sepatu kacanya dan berdansa dengan Pangeran. Cerita ini sudah dibuatkan versi live action-nya beberapa kali.

Cinderella. Foto: via litreactor.com

Alladin. Nama Putri dalam film Aladdin yaitu Jasmine. Mengambil latar Timur Tengah, Aladdin yang dikisahkan jatuh cinta pada Jasmine itu memiliki lampu ajaib. Dalam lampu tersebut, terdapat seorang jin bernama Genie yang dapat mengabulkan semua permintaan Aladdin, termasuk kaya dalam waktu sekejap.

Aladdin. Foto: Variety

Sleeping Beauty. Aurora adalah seorang Putri kerajaan yang ditakdirkan tertidur untuk waktu yang cukup lama. Ia dapat bangun, jika seorang Pangeran mencium keningnya. Kisah Aurora ini mirip seperti Snow White atau Putri Salju yang sama-sama dikisahkan tertidur menunggu Pangeran datang.

Sleeping Beauty. Foto: via disney.wikia.com

Snow White. Kisah Putri Salju sangat terkenal dengan tujuh kurcaci setianya. Snow White merupakan seorang Putri yang cantik dan baik hati, namun ia dibenci oleh Ratu karena kecantikan yang dimilikinya. Suatu hari, sang Ratu menyamar menjadi nenek penjual apel, ia meminta Snow White untuk memakan apel tersebut dan membuatnya tak sadarkan diri.

Snow White. Foto: via wallpaperel.com

Beauty and the Beast. Kisah ketulusan cinta tanpa melihat fisik dapat dilihat dalam kartun Beauty and the Beast. Sang Putri tak sama sekali mempermasalahkan jatuh cinta dengan Pangeran buruk rupa. Ketulusan Putri ini ternyata mampu melepaskan Pangeran dari kutukannya.

Beauty and the Beast. Foto: via slashfilm.com

The Little Mermaid. Seorang Putri ternyata tidak hanya ada di istana megah saja, tapi ada juga di bawah laut, seperti kisah Little Mermaid. Suatu hari, sang Putri yang memikili sirip ini ingin berkelana ke daratan. Ia pun jatuh cinta pada seorang Pangeran. 

The Little Mermaid. Foto: via blogs.indiewire.com

Mulan. Kisah Putri asal Cina ini juga berbeda dari karakter Disney lainnya. Terlahir sebagai wanita, Mulan menyeludup menjadi pria dan ikut perang. Hal ini dilakukannya untuk menggantikan posisi sang ayah. Namun sayang, penyamaran Mulan tersebut mulai terkuak. Dalam setiap perjalanannya, Mulan selalu ditemani oleh sahabat setianya, yaitu seekor naga.

Karakter Mulan di Disney. Foto: via playbuzz.com

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading