Sukses

Entertainment

10 Rekomendasi Film yang Patut Ditonton pada 2016

Fimela.com, Jakarta 2016 akan menjadi tahun keemasan bagi film bergenre action-superhero. Pasalnya, dua rumah produksi raksasa, Marvel dan DC Entertaiment berlomba-lomba untuk merilis film andalannya di tahun depan. Bahkan, strategi promosi dengan melibatkan pemain-pemain Asia sudah dilancarkan.

Jika Hollywood ramai dengan superhero, maka tidak dengan film Indonesia yang akan dibanjiri dengan genre drama. Tak sampai di situ, film yang sudah dinanti-nantikan sejak belasan tahun seperti AADC 2 juga akan rilis tahun depan. Berikut Bintang.com rangkumkan 10 rekomendasi film yang sayang untuk dilewatkan pada 2016 mendatang.

Captain America: Civil War. Film produksi Marvel ini akan terasa spesial bagi penonton Indonesia. Pasalnya, aktor kawakan Ray Sahetapy ikut ambil bagian sebagai cameo. Namun sayang, ia masih bungkam dengan perannya di film yang akan rilis pada 5 Mei 2016 tersebut. Bagi pecinta Avengers, film ini sangat emosional karena Captain America (Chris Evans) dan Iron Man (Robert Downey) akan terlibat perang saudara.

Captain America: Civil War. Foto: via graphicpolicy.com

A Copy of My Mind. Belum resmi tayang, film arahan Joko Anwar ini sudah diapresiasi oleh beberapa festival film dunia seperti Toronto dan Venice Film Festival. Ceritanya tentang seorang lelaki penterjemah DVD bajakan dan pegawai salon di Jakarta dalam balutan situasi politik. Film yang mempertemukan Chicco Jerikho dan Tara Basro tersebut direncanakan rilis pada 11 Februari 2016.

Poster A Copy of My Mind. Foto: Twitter

Star Trek: Beyond. Sama halnya seperti Captain America, film ketiga dari seri Star Trek ini juga melibatkan aktor Indonesia, Joe Taslim. Sayangnya, sinopsis resmi belum dirilis oleh Paramount selaku rumah produksi. Star Trek Beyond akan menyapa penonton Indonesia pada 22 Juli 2016 mendatang.

Star Trek Beyond. Foto: Vidio

Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2). Setelah menunggu hampir 14 tahun, sekuel AADC akhirnya akan rilis pada April 2016 mendatang. Film besutan Riri Riza tersebut kembali akan menghadirkan pemain lamanya seperti Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Dennis Adhiswara, Titi Kamal, Sissy Priscilia dan Adinia Wirasti. Namun sayang, Ladya Cheryl yang berperan sebagai Alya tidak dapat ikut serta di sekuelnya lantaran ingin fokus kuliah.

Dian Sastrowardoyo cs di AADC 2. foto: Instagram

Fantastic Beats and Where to Find Them. Selama seminggu belakangan, nama aktris cantik Cinta Laura hangat diperbincangkan karena rumor keterlibatannya di film prekuel Harry Potter ini. Film yang akan rilis pada 18 November 2016 itu mengambil setting 70 tahun sebelum kisah Harry Potter dimulai, tepatnya era 1920-an. Newt Scamander (Eddie Redmayne) merupakan seorang penulis dari buku yang digunakan Harry Potter di sekolah sihirnya, Hogwarts.

Film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Foto: via comicbook.com

Deadpool. Film spin-off X-Men Origins: Wolverine ini akan dirilis pada 12 Februari 2016 mendatang. Ceritanya tentang mantan anggota pasukan khusus X-Force bernama Wade Wilson (Ryan Reynolds) alias Deadpool yang mengikuti eksperimen militer. Karena eksperimen itu, Wade berubah menjadi Deadpool yaitu pembunuh bayaran yang punya kemampuan bertarung dan menyembuhkan diri dengan cepat.

Film 'Deadpool'. Foto: Via Screenrant.com

Batman v Superman: Dawn of Justice menjadi film yang paling dinanti-nantikan pecinta komik DC. Pasalnya, dua jagoan andalan, Superman (Henry Cavill) dan Batman (Ben Afflleck) akan bertarung hebat. Film yang ditargetkan rilis pada 25 Maret 2016 itu turut menghadirkan karakter lainnya seperti Wonder Woman (Gal Gadot) dan Lex Luthor (Jesse Eisenberg).

Batman v Superman: Dawn of Justice. foto: telegraph.co.uk

3 Srikandi merupakan film yang diangkat dari kisah nyata dari dunia olahraga. Film ini berkisah tentang tiga atlet cabang panahan Indonesia yang berhasil meraih medali perak pertama kali di ajang Olimpiade Seoul pada tahun 1988. 3 Srikandi pada mulanya direncanakan rilis dipenghujung tahun 2015, namun karena suatu alasan diundur hingga pertengahan 2016. Film arahan Iman Brotoseno tersebut dibintangi oleh Tara Basro, Chelsea Islan, Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian.

Kebersamaan para pemeran film 3 Srikandi di lokasi syuting, kawasan Cibubur, Jakarta Timur (24/7/2015).  (Galih W. Satria/Bintang.com)

Kartini. Hanung Bramantyo kabarnya akan merilis film tokoh pahlawan emansipasi wanita, Kartini, pada 2016 mendatang. Aktris cantik Dian Sastrowardoyo pun santer menjadi pemeran dari Kartini. Selain Kartini milik Hanung Bramantyo, ada juga Surat Cinta Kartini yang merupakan film fiksi Kartini yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan aktris pendatang baru, Rania Putri Sari.

R.A. Kartini. Foto: via munaribali.com

Sabtu Bersama Bapak. Film yang diangkat dari novel karya Aditya Mulya ini mengisahkan seorang ibu yang berjuang merawat buah hatinya selepas kepergian sang suami untuk selama-lamanya. Hari Sabtu setiap pekannya, kedua buah hatinya selalu bersemangat untuk menonton video dari bapak. Sang bapak memang sengaja meninggalkan video untuk disaksikan anak-anaknya. Sabtu Bersama Bapak melibatkan Acha Septriasa, Arifin Putra, Deva Mahenra, Abimana Aryasatya, Ernest Praksa dan Ira Wibowo sebagai pemain.

Acha Septriasa dan Arifin Putra. foto: Instagram

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading