Sukses

Entertainment

Iwan Fals Kena Masalah, Glenn Fredly Ungkap Simpati Lewat Lagu

Fimela.com, Jakarta Pergantian tahun baru harusnya dapat menjadi sebuah momen yang spesial, apalagi untuk para musisi karena bisa memberikan sebuah suguhan terbaik. Namun, tak semua musisi dapat melakukan itu, terlebih lagi Iwan Fals yang kabarnya mendapatkan larangan konser di malam tahun baru.

Mengetahui hal itu, Glenn Fredly yang tampil di event JakCloth merasa kecewa. Meskipun ia tidak tahu dengan jelas duduk permasalahan yang mengakibatkan Iwan Fals mendapatkan larangan tampil di atas panggung pada saat malam pergantian tahun.

Glenn Fredly beri penghormatan untuk Iwan Fals (Galih W Satria/Bintang.com)

Baca Juga

Untuk menghormati sang legenda musik tanah air, Glenn Fredly pun menyanyikan salah satu tembang yang dipopulerkan oleh Iwan Fals. "Minggu lalu saya dengar ada satu musisi nggak dapet ijin tampil pas malem taun baru. Saya nggak tau dan nggak ngerti juga kenapa bisa seperti itu. Untuk itu malam ini saya mau bawakan karya yang menginspirasi saya bikin lagu. Ini lagu cinta paling dahsyat," tutur Glenn Fredly yang langsung menyanyikan lagu 'Yang Terlupakan' di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/1/2015) malam.

Di 20 tahunnya berkarya Glenn Fredly berharap. Kalau para musisi yang ada di Indonesia bisa terus di hargai dan di dukung terus oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan tidak membajak karya yang telah dinyanyikan ataupun diciptakan oleh para musisi tanah air.

Glenn Fredly di panggung Beng Beng JakCloth (Galih W Satria/Bintang.com)

"2015 tahun ke-20 saya berkarir di musik. Nggak mudah berkarya di republik ini saat pembajakan dan illegal downloading tengah marak, Saya percaya teman-teman bisa merawat musisi Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, memasuki tahun 2016. Glenn Fredly juga mempunyai harapan kalau anak muda Indonesia bisa terus berkarya "Ini waktunya manusia kreatif bukan lagi yang melakukan pembalakan hutan. Bisa seenaknya berdalih apa pun. Ini waktunya anak muda kreatif dengan karya-karya hebat," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading