Sukses

Entertainment

Mengenang Masa Kejayaan Natalie Cole di Dunia Musik

Fimela.com, Jakarta Industri musik dunia kembali berduka dengan kehilangan salah satu musisi terbaik, Natalie Cole. Penyanyi yang juga merupakan putri dari legenda Jazz dunia Nat King Cole ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 65 tahun pada Senin (1/1/2016)

Menurut kabar yang dilaporkan TMZ, Natalie Cole meninggal karena gagal jantung kongestif. Ia sempat melakukan transplantasi ginjal pada tahun 2009 lalu setelah tertular hepatitis C karena penyalahgunaan obat di masa lalu.

Natalie Cole (Bintang/EPA)

Terlepas dari kabar duka tersebut, Natalie Cole adalah musisi yang luar biasa. Walau sang ayah adalah legenda Jazz, ia mampu berdiri sendiri bersama dengan kemampuan musikalitas yang patut diacungi jempol.

Terbukti, selama hidupnya, pelantun hits This Will Be ini sukses meraih total sembilan buah trofi di ajang penghargaan bergengsi, Grammy Awards. Tercatat sejak tahun 1976 hingga 2009, ia berhasil menorehkan usaha terbaiknya di industri musik.

Natalie Cole (Bintang/EPA)

Penghargaan Grammy yang ia dapatkan meliputi album Natalie Cole sebagai Best New Artist dan This Will Be sebagai Best R&B Vocal Performance, Female (1976). Sophisticated Lady meraih Best R&B Vocal Performance, Female (1977), Unforgettableā€¦ with Love sebagai Album of the Year, Unforgettable (bersama Nat King Cole) meraih Best Traditional Pop Performance dan Record of the Year (1992).

Masa kejayaan Natalie ColeĀ di dunia musik berlanjut lewat karyanya bertajuk Take a Look berhasil meraih Grammy untuk Best Jazz Vocal Performance (1994) dan When I Fall in Love (bersama Nat King Cole) untuk Best Pop Collaboration with Vocals (1997). Still Unforgettable menjadi karya terakhirnya yang meraih Grammy tahun 2009 sebelum tutup usia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading