Sukses

News & Entertainment

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Film Tersukses Pevita Pearce

Bintang.com, Jakarta Pevita Pearce memulai debutnya di layar lebar sejak 2006 silam dengan membintangi film Denias, Senandung di Atas Awan. Di usia karirnya yang hampir menginjak 10 tahun, Pevita sudah membintangi 10 judul film layar lebar. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck pun tercatat sebagai film tersuksesnya.

Ya, film yang dibintanginya bersama Herjunot Ali itu menjadi film Indonesia terlaris 2013 dengan perolehan 1.724.110 penonton. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck juga berhasil menghantarkan Pevita sebagai pemenang Festival Film Bandung (FFB) untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji. Tak hanya dirinya, Herjunot pun menyabet piala bergengsi tersebut untuk kategori Pemeran Utama Pria Terpuji pada 2014 lalu. 

Herjunot Ali. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Diadaptasi dari novel klasik karya Buya Hamka, film ini dikemas begitu artistik dengan menggabungkan kebudayaan Minang dan Makassar. Para pemainnya tak segan-segan untuk menuturkan pantun dan gurindam dalam dialognya. Hal ini tentu memberikan pengalaman berbeda bagi setiap penonton.

Berlatar tahun 1930-an, dari tanah kelahirannya Makassar, Zainuddin (Herjunot Ali) berlayar menuju kampung halaman ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Di sana, ia bertemu dengan Hayati (Pevita Pearce), seorang gadis cantik jelita yang menjadi bunga di persukuannya. Kedua muda-mudi itu kemudian jatuh cinta.

Akting Pevita Pearce dalam film 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck'. Foto: Soraya Intercine Film.

Cinta keduanya tak lantas berjalan mulus. Perbedaan latar belakang sosial membuat keduanya harus merelakan cinta dan hidup dengan realitas. Zainuddin yang ditolak lamarannya itu langsung mengubah haluan hidupnya menjadi orang sukses di tanah Jawa. Begitupun Hayati yang harus menikah dengan pria yang sama sekali tak dicintainya, Aziz (Reza Rahadian).

Roda kehidupan berputar. Aziz yang tadinya kaya raya harus jatuh miskin lantaran kegemarannya berjudi. Hingga suatu saat, nasib mempertemukan kembali Haryati, Aziz dan Zainuddin dan menggoyahkan cinta di hati mereka. Tak dapat dipungkiri, akting Pevita Pearce, Herjunot Ali dan Reza Rahadian sangat total di film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck hingga membuat penonton sulit lupa.

;
Loading