Sukses

Entertainment

5 Album Musisi Ternama Dunia yang Tak Tersedia Lagi di Toko Musik

Fimela.com, Jakarta Selama beberapa dekade sejak musik menjadi salah satu budaya populer di dunia, jutaan album mungkin telah dirilis. Entah dari musisi populer ataupun album dari musisi independen yang tak begitu mendapatkan tempat sudah pernah mewarnai industri musik dunia.

Sejak berkembangnya era digital, semua musik bisa diunduh secara bebas dan tak terbatas. Namun terkadang ada beberapa musisi yang hanya merilis albumnya versi fisik sehingga jika terjual habis, maka album tersebut tak akan pernah bisa dibeli lagu kecuali sang musisi merilis ulang album tersebut.

Dari beberapa album yang sudah tak bisa dibeli lagi, tim Bintang.com memilih 5 album dari musisi ternama dunia yang sudah tak tersedia lagi di pasaran. Yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. Neil Young - Harvest (Live Version)

Neil Young (Foto: nypost.com)

Harvest merupakan salah satu dari album Neil Young yang paling banyak digemari oleh pengemar. Tanpa sepengetahuan banyak orang, Neil merekam lagu-lagu dari album tersebut ketika tampil di atas panggung untuk dijadikan live album. Namun sayang album ini hanya dirilis versi piringan hitam dan tentunya sudah tak tersedia lagi di pasaran.

2. Prince - The Black Album

Prince (AFP/Bintang.com)

Penyanyi bernama lengkap Prince Rogers Nelson pernah merilis sebuah album berjudul The Black Album pada November 1995. Namun sang penyanyi berubah pikiran dengan menarik semua albumnya di pasaran karena takut dengan materi di albumy yang menurutnya berisi hal-hal jahat. Hingga akhirnya pada Januari 1995 album tersebut ditarik dari pasaran.

3. Semua Album Garth Brooks

Garth Brooks. (foto: abcnews)

Penyanyi country asal Amerika Garth Brooks sama sekali tak pernah merilis album digital. Sang penyanyi percaya bahwa musiknya harus didengar utuh dalam sebuah album daripada harus dijual satu persatu dalam bentuk single. Maka dari itu semua album Brooks merupakan edisi terbatas karena begitu terjual habis maka tak akan bisa dibeli lagi.

4. Stevie Nicks & Lindsey Buckingham - Buckingham Nicks

Stevie Nicks dan Lindsey Buckingham (via i.onionstatic.com)

Dua personel dari grup band Fleetwood Mac yaitu Stevie Nicks dan Lindsey Buckingham pernah merilis sebuah album duo yang berjudul Buckingham Nicks. Album yang dirilis pada tahun 1973 tersebut merupakan satu-satunya album kolaborasi dari Stevie dan Lindsey yang hanya dirilis versi fisik.

5. Album Live The Beatles

The Beatles

Selama bekarir The Beatles sebenarnya tak pernah merilis album live. Namun produser mereka Sir George Martin memiliki sebuah materi yang berisi rekaman penampilan John Lennon dan kawan-kawan di Hollywood Bowl. Meski hasil rekaman tersebut tak layak didengarkan karena kualitas yang buruk, namun nyatanya rekaman tersebut tetap dirilis dalam bentuk album yang kini tentu sudah tak tersedia lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading