Sukses

Entertainment

Film Terbaik 2015, SITI Tayang di Bioskop 28 Januari 2016

Fimela.com, Jakarta Produser film SITI, Ifa Infansyah mengumumkan tanggal penayangan film tersebut melalui twitter. Film yang dinobatkan sebagai film terbaik 2015 oleh Apresiasi Film Indonesia (API) dan Festival Film Indonesia (FFI) ini bakal ditayangkan secara umum pada 28 Januari 2015.

Film ini berjaya di Festival Film Indonesia (FFI) 2015 sebagai Film Terbaik dan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2015 sebagai Film Fiksi Panjang Terbaik. Karena mendapat banyak apresiasi positif baik di dalam maupun di luar negeri, film SITI ini sudah lama dinantikan penayangannya. Selama ini SITI hanya diputar di festival atau pemutaran film terbatas untuk diskusi.

Film SITI merupakan film independen yang disutradai oleh Eddie Cahyono. Film drama ini menceritakan kisah Siti (Sekar Sari), seorang perempuan penjual peyek jingking di Parangtritis sekaligus menjadi pemandu karaoke di malam hari, setelah suaminya lumpuh dan terlilit utang. Siti belum diputar di bioskop komersil tapi justru pertama kali dirilis dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival 2014.

Hanung Bramantyo memberikan pujian untuk film SITI setelah kemenangannya doi FFI. “Kemenangan sebuah film tak melulu karena bagus. Tapi semestanya juga mendukung. Selamat buat SITI!!!” tulis Hanung di akun twitternya. “Dari SITI industri ini harus belajar bagaimana sebuah karya Film diciptakan dan dilahirkan,” kicau Hanung di hari yang sama.

 Film Siti

Ia kembali memposting pandangannya tentang film Siti di hari berikutnya. “Kemenangan SITI adalah kemenangan kejujuran sebuah Karya...” tulis Hanung lagi. Jika Anda penasaran, pastikan tidak melewatkan penayangan film SITI di bioskop.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading