Sukses

News & Entertainment

Tak Tergoyahkan, Album EXO Jadi Karya K-Pop Paling Laris Manis

Bintang.com, Jakarta Eksistensi EXO di industri k-pop saat ini sudah tidak dapat dianggap remeh. Pasalnya, boyband pelantun Call Me Baby ini tidak hentinya menorehkan prestasi dan kali ini album mereka berhasil terjual lebih dari satu juta kopi di tahun 2015.

Menurut kabar dari situs Soompi, sebelumnya Top Star New mengungkapkan peringkat penjualan album di tahun 2015 berdasarkan Gaon Chart. Mereka menggabungkan penjualan album grup, solo dan unit grup.

EXO (AFP/Bintang.com)

Pada penjualan di bulan November 2015, EXO berhasil meraih posisi pertama dengan perolehan 1,205,657 kopi. Namun hingga saat ini, EXO telah sukses mengumpulkan perolehan sebanyak 1,727,099 kopi dan merupakan versi terbaru di penjualan bulan Desember.

Diperingkat bulan November, BigBang menduduki posisi kedua namun, kali ini posisi kedua digantikan oleh BTS dengan penjualan sebanyak 525,735 kopi. BigBang harus puas berada di posisi ketiga dengan penjualan sebanyak 437,529 kopi album.

EXO (Bintang/EPA)

Selain EXO, BigBang dan BTS, Super Junior yang dikombinasikan dengan penjualan Donghae & Eunhyuk serta Kyuhyun dari posisi kelima ke posisi keempat. Sementara, SNSD yang digabungkan dengan TaeTiSeo dan Taeyeon meraih posisi kelima dan memaksa SHINee turun posisi ke posisi enam.

Pencapaian luar biasa EXO di awal tahun 2016 ini membuktikan bahwa dominasi mereka semakin meluas. Akankah mereka kembali meraih kesuksesan yang sama di tahun 2016?

Loading