Sukses

Entertainment

10 Album K-Pop Paling Memorable di Tahun 2015

Fimela.com, Jakarta Tahun 2015 menjadi salah satu tahun paling memorable bagi para pecinta musik K-Pop. Di tahun tersebut banyak boyband ataupun girlband yang merilis album seperti BigBang, Super Junior, SNSD ataupun EXO.

Belum lagi nama Wonder Girls yang kembali ke dunia musik denga merilis album comeback berjudul Reboot. Kemudian boyband EXO yang merilis 3 album (1 album, 1 album repackaged, dan 1 mini album) sekaligus dalam tahun yang sama.

Untuk mengingat kembali, tim Bintang.com bakal beikan 10 album paling memorable dari musisi K-Pop selama tahun 2015 kemarin.

1. EXO - Exodus

Album yang dirilis oleh EXO di tahun 2015 menjadi salah satu album K-Pop terlaris. Bahkan album ini menjadi album terakhir sebelum Tao diisukan hengkang dan akhirnya benar-benar meninggalkan EXO untuk bersolo karir.

2. Super Junior - Devil

Album ini menjadi album spesial dari Kyuhyun dan kawan-kawan. Album ini juga sekaligus menjadi tanda 10 tahun Super Junior berkarir di industri musik Korea.

3. BigBang - M.A.D.E

BigBang membuat gebrakan dengan merilis album M.A.D.E. Bahkan mereka merilis 2 lagu dan video klip sekaligus tiap bulan untuk memberikan persembahan khusus kepada para penggemar sebelum full album mereka rilis. Album ini juga menjadi tanda comeback G-Dragon dan kawan-kawan setelah vakum cukup lama.

4. SNSD - Lion Heart

Album Lion Heart menjadi album pertama SNSD setelah hengkangnya Jessica. Di dalam album ini SNSD menunjukkan bahwa hengkangnya Jessica tak menghentikan langkah mereka untuk tetap berkarya.

5. EXO - Love Me Right

Tak puas dengan album Exodus, EXO melakukan repackaged dengan merilis album berjudul Love Me Right. Padahal di album sebelumnya EXO berhasil mencatatkan jumlah penjualan yang cukup besar.

6. Super Junior - Magic

Magic merupakan bagian ke-2 dari album spesial Super Junior. Langkah ini diambil untuk merayakan 10 tahun mereka berkarya di industri musik Korea.

7. Wonder Girls - Reboot

Setelah tak terdengar kabarnya, girlband senior Wonder Girls kembali ke industri hiburan dengan album baru. Mereka kembali dengan konsep baru serta formasi yang lebih segar di album bertajuk Reboot ini.

8. EXO - Sing For You

Menjelang datangnya hari Natal akhir tahun lalu, EXO kembali merilis mini album spesial. Mini album ini memang sengaja dirilis EXO untuk menyambut datangnya musim dingin di Korea serta hari Natal tahun lalu.

9. Hyuna 4Minute - A+

Salah seorang personel girlband 4Minute yaitu Hyuna merilis album solonya yang berjudul A+ di tahun 2015. Dalam album ini Hyuna juga sudah merilis 2 video klip dari single berjudul Roll Deep dan Run Run.

10. Taeyeon SNSD - I

Mini album ini menjadi album debut pertama Taeyeon sebagai penyanyi solo. Sebelumnya Taeyeon hanya berkarya bersama SNSD atapun sub unitnya yang bernama TaeTiSeo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading