Sukses

Entertainment

Lewat Film, Cecep Arif Rahman Ingin Pencak Silat Mendunia

Fimela.com, Jakarta Nama Cecep Arif Rahman melejit setelah ikut bermain di film Star Wars: The Force Awakens. Bersama Iko Uwais dan Yayan Ruhian, ia ikut terlibat di film yang sedang menjadi box office di seluruh dunia tersebut.

Meski hanya mendapat peran kecil, Cecep, Iko dan Yayan sudah mengangkat nama Indonesia di pentas dunia. Aktor yang pernah tampil di The Raid 2: Berandal ini juga punya mimpi lain yang ingin diwujudkannya. Cecep ingin pencak silta semakin mendunia melalui media film.

Foto Preskon film Star Wars (Deki Prayoga/bintang.com)

Baca Juga

Menurutnya, dengan keterlibatannya di film, termasuk yang sudah ia lakukan di The Raid bersama Iko Uwais dan Yayan Ruhian, sudah mulai berjalan baik untuk memperkenalkan silat ke dunia melalui film.

"Paling tidak, apa yang saya harapkan sekarang udah pelan-pelan mulai berjalan," ujar Cecep Arif Rahman waktu ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, belum lama ini. Pencak Silat, bagi Cecep merupakan seni beladiri yang tidak sekedar olahraga. Menurutnya, silat bisa menjadi seperti seni beladiri kungfu yang kemudian terkenal melalui film-film yang mendunia.

"Mudah-mudahan, saya, Iko dan Yayan bukan hanya dekat di film, tapi dari dulu sudah dekat walau dari perguruan yang berbeda,” tutur Cecep Arif Rahman.

“Ke depannya kita berharap ada lagi proyek film yang bisa mempertemukan kami dan memperkenalkan silat jauh lebih dominan lagi di film-film selanjutnya," harap Cecep. Film Star Wars: The Force Awakens yang menampilkan Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman sudah rilis di Indonesia sejak 18 Desember 2015.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading