Sukses

News & Entertainment

Tips Morgan Oey untuk Tingkatkan Kualitas Akting

Bintang.com, Jakarta Mengawali karir sebagai punggawa Smash, belakangan Morgan Oey mulai merambah ke dunia peran. Debut aktingnya pun tak bisa diremehkan begitu saja mengingat kesuksesan Morgan membintang film Assalamualaikum Beijing mengantarkan Morgan menjadi Pendatang Baru Pria Terpilih versi Piala Maya 2015.

Semua itu tidak lepas dari sikap Morgan yang haus belajar demi kualitas aktingnya. Dia kerap mengevaluasi perannya sendiri usai membintangi sebuah film. Bahkan hal itu juga belaku untuk di luar dunia akting sekalipun.

“Sekarang aku main film komedi di Ngenest. Aku jadi tahu cara menyampaikan joke biar gak jayus dan gak garing, itu semua ya karena film ini,

"Saya adalah orang yang suka belajar. Saya belajar dari kegagalan yang satu ke yang lain. Setiap main di FTV gue pasti minta video ke PH-nya, begitu juga dengan film. Itu karena gue ingin tonton lagi sebagai penilaian gue pribadi, sebagai koreksi dan evaluasi diri," aku Morgan Oey di XXI Citraland, Jakarta Barat, Rabu (6/1/2016).

Bukan hanya saat ini saja Morgan memiliki sikap kritis. Pasalnya, sejak masih kecil dia sudah ditanamkan sikap demikian oleh keluarganya. Di tambah lagi, dia dikelilingi orang-orang bertalenta mumpuni di dunia entertain. Alhasil, Morgan tak segan-segan untuk bertanya.

"Saya bersyukur banget dalam diri gue ada sikap seperti itu. Selain itu juga karena saya ketemu banyak orang yang ahli di entertain, baik nyanyi atau akting. Di situ gue banyak ngobrol ke mereka. Intinya jangan malu bertanya sih. Walau sudah punya popularitas dan sebagainya, sebisa mungkin tetap rendah hati," tuturnya.

Rupanya film ‘Ngenest’ ini merupakan film komedi pertama yang Morgan mainkan setelah sebelumnya kerap tampil di film-film bergenre drama percintaan. Mantan personel SM*SH ini pun menjadi bertambah pengetahuannya. (Andy Masela/Bintang.com)

Layaknya ilmu padi, Morgan berharap tetap merunduk meski popularitasnya kian melambung tinggi. Dia sadar betul tidak ada darah seniman yang mengalir di dalam tubuhnya. Intinya, kata Morgan, tetap bekerja keras dan berani untuk bermimpi.

"Enggak ada background seniman enggak apa-apa. Jangan mundur dan menyerah dulu. Dengan kerja keras, percaya diri dan berani bermimpi serta bertanya pasti bisa. Gue sudah membuktikannya," tukas Morgan Oey.

Loading