Sukses

News & Entertainment

Dodhy Ungkap 'Borok' Penyebab Runtuhnya Kangen Band

Bintang.com, Jakarta Sempat menjadi grup musik fenomenal, konsistensi Kangen Band hanya tinggal cerita seiring renggangnya hubungan di antara para personel. Bahkan Dodhy sang gitaris menyatakan enggan mengibarkan kembali bendera Kangen Band bersama rekan-rekannya seperti dulu.

Dodhy pun bercerita, eksistensi Kangen Band mulai terancam sejak sang vokalis, Andhika bersolo karir. Terlebih Andhika juga sempat terjerat kasus narkoba dan menjadikan kondisi Kangen kian goyah. Merasa capek, Dodhy memutuskan untuk hengkang dari Kangen.

Kangen Band

"Mulai morat-marit dari situ. Aku putuskan cabut dari itu band. Kebetulan saya capek dan harus jaga semuanya. Di Kangen itu ada 6 album, satu albumnya 12 lagu. Itu saya kerjakan sendiri. Saya jenuh eksplor sendrian, giliran royalti ramai-ramai," papar Dodhy di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2016).

Dodhy semakin sakit hati saat mengetahui dikhianati rekannya sendiri. Sebab, para personel Kangen mencuri konsep Dodhy. Sebab itu dia enggan jika diajak teman-temannya kembali membuat band. Hanya saja Dodhy enggan membeberkan tentang konsep yang dicuri tersebut.

"Kita sudah sering kerjasama. Lebih baik berteman saja. Kalau diajak ngeband lagi saya enggak mau. Hati saya sudah terlalu sakit. Konsepnya cukup saya saja yang tahu," kata dia.

Dodhy bentuk project baru DOA (Altov Johar/Bintang.com)

Sebenarnya Dodhy dan Andhika sempat kembali diduetkan dalam projek Kangen Lagi. Namun sayang, kerjasama itu tidak berlangsung lama. Ketidakcocokan antara Andhika dengan pihak label menjadi pemicu bubarnya projek itu. "Akhirnya Andrigo dipanggil buat menemani saya," kata Dodhy.

Di bawah bendera DOA, mantan gitaris Kangen band dan Andrigo ini merilis single Cinta Yolanda. Dodhy berharap, lagu ini akan mendulang kesuksesan seperti saat bekerjasama dengan putra musisi Ahmad Dhani, Al Ghazali.

Loading