Sukses

Entertainment

Inilah 'Rumah Terakhir' Komedian Budi Anduk

Fimela.com, Jakarta Senja ini Jakarta mendung. Jakarta yang kelam seolah menjadi saksi kepergian salah satu komedian terbaik
Indonesia untuk selama-lamanya. Budi Anduk tutup usia lantaran kanker paru-paru yang diidapnya sejak lama. Liang erukuran 1x2 meter pun telah disiapkan di TPU Kemang, Jaticempaka, sebagai 'rumah terakhir' bagi Budi Anduk.

Sebelum dimakamkan, jenazah Budi lebih dulu dibawa ke rumah duka di kawasan Jatiwaringin, Bekasi. Almarhum juga sempat disalatkan di Masjid Al Abrar dekat kediamannya sebelum dibawa ke 'rumah' terakhirnya.

Makam Budi Anduk. (Altov/Bintang.com)

Jarak 'rumah' Budi dengan pusara ibunya memang tidak begitu jauh. Hanya sekitar 200 meter dari tempat Budi dimakamkan,  terlihat pusara berwarna hitam atas nama Ny. Marice. Di situ tertulis, ibu Budi wafat pada 14 Juli 2010 silam.

"Nanti dimakamkannya dekat-dekat sini. Di samping makam ibunya," ucap Bopak Castello saat dijumpai di rumah duka, kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Senin (11/1/ 2016) sebelum jenazah tiba.

Jenazah Budi Anduk dimakamkan di sampingmakam Ny. Marice. (Altov/Bintang.com)

Sosok Budi Anduk memang memiliki kesan tersendiri bagi rekan-rekan komedian. Semisal Bopak Castello yang melihat Budi merupakan pribadi yang tidak pernah mengeluh. Bahkan almarhum kerap marah jika disarankan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

Diberitakan sebelumnya, Budi Anduk menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Dharmais, sekitar pukul 14:31 WIB siang tadi lantaran kanker paru-paru stadium 4. Selamat tinggal Budi Anduk. Keceriaanmu akan selalu kami kenang selama-lamanya.  

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading