Sukses

Entertainment

Angelina Sondakh dan Kisah Lain di Balik Hijab Selebriti

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Angelina Sondakh menjadi bahan perbincangan setelah muncul dalam balutan hijab di sebuah persidangan. Kabar yang beredar mengatakan bahwa janda mendiang Adjie Massaid ini sudah cukup lama mengenakan hijab. Namun tetap saja kemunculannya ini membuat publik terpukau dan menyorot Angie.

Angie mungkin hanya salah satu wanita dari kalangan selebriti yang memutuskan untuk menutup aurat, sesuai dengan perintah agama yang dipeluk. Namun di balik keputusannya mengenakan hijab, tentunya ada perjalanan dan pemaknaan hidup yang telah dilalui oleh wanita ini. Senyum, tawa, air mata, dan banyak kisah hidup Angie yang telah menempanya hingga jadi seperti sekarang.

Tak hanya Angie tentunya. Beberapa bintang tanah air seperti Inneke Koesherawati, Oki Setiana Dewi, dan lain-lain ternyata juga memiliki cerita luar biasa. Tidak langsung berhijab seperti sekarang, mereka telah melalui perjalanan yang tidak mudah. Seperti apa kisah inspiratif di balik hijab para selebriti? Simak ulasan berikut ini!

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh (Twitter/@SondakhAngelina)

Belum ada satu orang pun yang menuturkan bagaimana detil Angelina Sondakh mengenakan hijab. Namun tentunya, semua orang tahu bagaimana wanita ini ditempa oleh berbagai macam cobaan. Sejak kematian suaminya, Adjie Massaid, aura kesedihan sepertinya selalu menghampiri Angie. Hingga akhirnya, dia harus berurusan dengan hukum lantaran tersangkut kasus suap Wisma Atlet. Angie pun mau tak mau harus tinggal di dalam penjara. Beruntung, ada seorang guru spiritual yang selalu mendampinginya. Di dalam tahanan, Angie pun memutuskan untuk berhijab.

Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati (Galih W. Satria/Bintang.com)

Semua orang tahu bahwa dulunya Inneke Koesherawati sempat punya image sebagai bintang film syur. Tak hanya di film, dia juga kerap tampil buka-bukaan saat muncul di depan umum. Namun suatu waktu, sang ibu memintanya untuk berubah. Awalnya dia ragu mengenakan hijab karena terlihat tidak nyaman dipakai. Namun setelah mencoba mengenakan hijab, ternyata dia berubah pikiran dan memilih mengenakannya hingga sekarang.

Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi (Andy Masela/Bintang.com)

Dianggap sebagai ustazah, ternyata Oki Setiana Dewi ternyata juga harus melalui pencarian panjang. Semua berawal saat ibu Oki menderita Pemphigus Vulgaris, di mana dokter sudah angkat tangan menyembuhkannya. Di tengah keputusannya itu, Oki pun berdoa kepada Tuhan dan bertekad melakukan apapun demi kesembuhan ibunya. Dia pun menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan dan akhirnya memutuskan untuk berhijab.

Risty Tagor

Foto acara Talkshow Moshaict.com (Deki Prayoga/bintang.com)

Masa lalu Risty Tagor memang tak bisa dibilang bersih. Pernikahan dengan Rifky Balweel sempat dicibir publik karena dianggap hamil di luar nikah. Namun dia tidak peduli dan tetap berkarir seperti biasa. Namun saat membintangi film-film religi, Risty mengaku tersentuh. Setelah melalui berbagai proses, dia pun mantap untuk mengenakan hijab.

Dewi Sandra

Pilihan wanita kelahiran Rio de Janeiro, Brasil 3 April 1980 ini jatuh pada make up untuk mengoptimalkan penampilannya ketimbang operasi plastik. Ia lebih memilih yang alami saja. (Andy Masela/Bintang.com)

Sebagai musisi, Dewi Sandra tentunya lekat dengan busana-busana panggung yang heboh dan seringkali buka-bukaan. Bahkan karena penampilannya, dia sempat mendapat predikat sebagai artis terseksi. Namun pada suatu masa, dia mendadak merasa jenuh dengan apa yang dia jalani. Terpikir untuk berhijab, dia pun mulai melakukan salat tahajjud untuk memantapkan hati. Akhirnya, hijab pun menutupi tubuhnya hingga saat ini.

Lyra Virna

Lyra Virna (via Liputan6.com).

Sebelum berhijab, Lyra Virna sempat mengalami pergolakan batin yang luar biasa. Sejak tahun 2011, dia telah melakukan pencarian terhadap makna hijab. Berbagai orang yang dianggap tahu pun ditanyai oleh Lyra, hingga akhirnya dia mengenakan sebuah surat di Al Quran. Bahkan setelah membaca surat Al Ahjab (59) tentang perintah untuk berhijab, Lyra masih harus merasakan gejolak luar biasa dalam dirinya. Setelah melakukan salat istikharah dan tahajjud, akhirnya dia pun mantap mengenakan hijab.

Pipik Dian Irawati

Umi Pipik tampil cantik mengenakan busana muslim hitam, pendakwah asal Semarang ini pun tak pelit memberikan senyum manisnya. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Kalau melihat penampilan Umi Pipik Dian Irawati, mungkin takkan ada yang mengira bahwa dia dulunya adalah seorang penikmat dunia malam. Di usia 18 tahun, dia berprofesi sebagai seorang model yang biasa berlenggak-lenggok di depan kamera. Namun semua itu berubah setelah bertemu dengan mendiang Ustaz Jeffry Al Buchory.

Saat keduanya menyatakan keinginan untuk menikah, nyatanya ibu Uje berkata bahwa dia hanya akan mengizinkan mereka menikah jika Pipik sudah mengenakan hijab. Awalnya hal itu berat untuk dilakukan Pipik. Namun karena cintanya pada Uje, dia pun memutuskan berhijab hingga sekarang.

Itulah beberapa kisah inspiratif di balik hijab selebriti seperti Angelina Sondakh, Risty Tagor, Inneke Koesherawati, dan beberapa bintang lainnya. Nyatanya, perjalanan mereka memang tidak selalu mudah hingga sampai pada titik seperti sekarang. Semoga kisah mereka bisa menginspirasi kita semua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading