Sukses

Entertainment

Bidadari Jiwa, Danang Ajak Goyang Ala Musik Timur Tengah

Fimela.com, Jakarta Danang D'Academy tidak mengalami kesulitan berarti menjalani rekaman lagu terbarunya berjudul Bidadari Jiwa. Diakui Danang, justru lagu ciptaan Pak Ngah ini sangat mudah dicerna lantaran berirama upbeat. Dengan menonjolkan nuansa timur tengah, menurut Danang, lagu ini membuat badan ikut bergoyang.

"Gampang banget, musiknya upbeat. Jadi bikin orang yang dengar ingin joged terus. Kalau kemarin-kemarin dangdut elektrik yang ajeb-ajeb gitu. Sekarang ada ala-ala timur tengah dan melayunya" ujar Danang D'Academy di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

Danang tawarkan nuansa timur tengah di lagu baru Bidadari Jiwa (Galih W Satria/Bintang.com)

Danang mengatakan, lagu Bidadari Jiwa ini bercerita tentang perasaan seorang pria yang mengagumi sosok wanita. Hanya saja, pria itu tidak mampu menggapai cintanya yang sudah lama terpendam.

"Jadi tentang pria yang memuja wanita tapi tidak kesampaian medapatkannya. Cowok ini seperti terpenjara. Dia cuma bisa memandangi wanita itu dari jauh. Bagai punduk merindukan bulan. Ini sesuatu yang fresh," papar Danang.

Danang D'Academy (Andy Masela/Bintang.com)

Danang tidak tinggal diam mendapatkan lagu dari pak Ngah. Dia juga ambil bagian menyumbang ide agar lagu ini terdengar berbeda. Apalagi Danang dikenal sebagai pedangdut kreatif. Di lagu itu Danang memasukkan warna vokal timur tengah.

"Lebih ke improfisasi nada saja. Tapi tetap kordinasi dengan pak Ngah. Kalau lirik aku enggak berani karena beliau yang lebih paham. Karena sampai hari ini pun masih ada perubahan lirik yang disesuaikan agar dapat dicerna masyarakat Indonesia," tandas Danang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading