Sukses

Entertainment

Jadi Film Terlaris Keempat, Jurassic World Nihil di Oscar 2016

Fimela.com, Jakarta Jurassic World masuk ke urutan keempat daftar film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan sekitar 1,7 miliar USD di seluruh dunia. Kesuksesan ini digadang-gadang menjadi modal kuat untuk film melaju ke ajang penghargaan bergengsi sekelas Oscar.

Namun yang mengejutkan, dari daftar nominator Oscar 2016 yang telah diumumkan, tak ada satu pun terselip nama pemain maupun kru film Jurassic World. Film garapan sutradara Colin Trevorrow itu harus menerima pil pahit lagi, setelah pada Minggu (10/1) lalu juga tak masuk sama sekali sebagai nominasi Golden Globes 2016.

Jurassic World berhasil jadi film kelima terbesar di dunia. Foto: Screenrant

Baca Juga

Mengherankan memang, mengingat film ini begitu fenomenal sejak awal penayangannya. Apalagi pendapatan besar yang didapatkan Jurassic World ini menjadi nomer dua terbanyak tahun ini setelah Star Wars: The Force Awakens. Lagi-lagi, pendapatan box office yang tinggi sama sekali tidak menjadi jaminan film tersebut dapat berjaya di ajang penghargaan.

Hal tersebut dapat dilihat dari nominator kategori Film Terbaik Oscar 2016. Dari delapan judul film yang menjadi nominator, tak ada satu pun yang masuk ke dalam daftar 10 Film Hollywood Terlaris 2015. Ini artinya, Oscar betul-betul memilah tak hanya dari segi kuantitas saja, tapi juga kualitas.

Jurassic World

Delapan film yang berhasil masuk sebagai nominasi Oscar 2016 untuk kategori Film Terbaik di antaranya The Big Short, Bridge of Spies, Brooklyn, Mad Max: Fury Road, The Martian, The Revenant, Room dan Spotlight. Sedangkan nominasi untuk kategori Film Animasi Terbaik yaitu Anomalisa, Boy and the World, Inside Out, Shaun the Sheep Movie dan When Marnie Was There.

Jurassic World memang sukses secara pendapatan, namun film yang dibintangi oleh Chris Pratt ini sangat minim prestasi. Baru ajang Hollywood Film Awards 2015 yang memberikan trofi penghargaan untuk Jurassic Worls sebagai Film dengan Visual Efek Terbaik 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading