Sukses

Entertainment

Chris John Kirim Surat Terbuka untuk Teroris

Fimela.com, Jakarta Peristiwa bom di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat diduga dilakukan oleh organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Berbagai pihak pun mengutuk kejadian tersebut, salah satunya adalah Chris John. Bahkan petinju berjulukan The Dragon ini menuliskan surat terbuka untuk para teroris.

Hal tersebut dapat dilihat dari postingan di akun Facebook-nya. SURAT TERBUKA UNTUK TUAN TERORIS DI MANAPUN KALIAN BERADA. Maaf tak mengucap salam, karena aku tidak tahu apa agamamu dan apa yang kau percayai. Kitab apa yag kau baca hingga kau merasa paling benar, kitab mana yang mengajarkan membunuh orang diluar peperangan..?

Surat terbuka Chris John untuk teroris. (via Facebook.com)

 

Pemimpin mana yang kau ikuti hingga langkah yang kau ambil melampaui ajaran para nabi? Ibu mana yang melahirkanmu hingga mati rasa belas kasihmu? Ayah mana yang membimbingmu sehingga rasa ketakutan yg kaucipta dalam aksimu? Makanan apa yang mengalir ke tubuhmu sehingga kau merasa terpilih sebagai mesin pencabut nyawa. Pakaian apa yang kaupakai hingga kau merasa gagah, tak tersentuh neraka.

Kalau kau pikir tindakanmu akan mencapai mimpimu, kupastikan jauh dari itu…tumpuan kebencian terarah pada kelompokmu. Bagaimana mimpimu membangun peradaban tanpa ada simpati dari manusia? Alih-alihya menegakan kebenaran yang lahir justru antipati dan ketakutan. Makin lama generasi ini makin jauh dari agama, takut dengan agama. Saat itu tiba, kau ikut bertanggung jawab mengatheis kan dunia ini.

Chris John. (via facebook.com/chris.john)

Pasti kau bukan representasi Islam, pasti juga bukan representasi Nasrani, Hindu, Budha… Agama yang kutahu mengajarkan cinta kasih sesama manusia, kelembutan, kesabaran. Sembah pada Tuhan seharusnya menghindarkan perbuatan keji dan munkar.

Sebelum Chris John, banyak selebriti Indonesia yang mengucapkan rasa duka cita perihal bom di Sarinah. Inul Daratista, Dion Wiyoko, Susan Sameh, Regina Andriane, Indra Birowo dan Ariel Tatum juga menyampaikan rasa duka mendalam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading