Sukses

Entertainment

5 Film Peraih Oscar yang Bakal Tayang Jelang Academy Awards 2016

Fimela.com, Jakarta Menjelang malam puncak ajang Academy Awards 2016 yang akan digelar 28 Februari (29 Februari waktu Indonesia) mendatang, pemirsa TV akan dimanjakan dengan film-film pilihan yang telah memenangkan Piala Oscar 2015 dari berbagai kategori. Adapun film-film yang akan ditayangkan adalah The Theory of Everything, The Imitation Game, Interstellar, American Sniper, dan Boyhood.

Berikut adalah rangkuman dari kelima film peraih Piala Oscar tersebut:

 Poster The Theory of Everything. Foto: film-actually.com

1. The Theory of Everything - Best Performance by an Actor in a Leading Role (Eddie Redmayne)

Genre : Fiksi Ilmiah, Drama
Sutradara : James Marsh
Penulis Naskah : Anthony McCarten
Pemain : Eddie Redmayne, Felicity Jones, David Thewlis, Emily Watson, Charlie Cox, Simon McBurney, Maxine Peake, Harry Lloyd, Charlotte Hope, Georg Nikoloff, Kenton Hall

The Theory of Everything berkisah tentang seorang astrofisikawan terkenal bernama Stephen Hawking. Stephen yang saat itu masih menjadi mahasiswa mulai jatuh cinta terhadap seorang mahasiswi bernama Jane Wilde. Stephen seorang pria muda yang sehat dan aktif, tapi disaat usianya 21 tahun kehidupan Stephen berubah ketika ia didiagnosa mengidap penyakit saraf dan kelumpuhan.

Namun, Jane dengan optimismenya ikut berjuang membantu Stephen mengejar mimpinya, membuat terobosan bagi ilmu pengetahuan Jane yang tanpa lelah ikut berjuang di sisinya membuat Stephen juga berusaha keras untuk menciptakan berbagai karya ilmiah yang luar biasa. Berbagai terobosannya untuk bidang ilmu pengetahuan dan kedokteran membuatnya dapat membuktikan berbagai hal tidak mungkin bisa menjadi kenyataan.

Poster The Imitation Game. Foto: expatspost.com

2. The Imitation Game - Best Writing, Adapted Screenplay (Graham Moore)

Genre : Drama, Science
Sutradara : Morten Tyldum
Penulis Naskah : Graham Moore
Pemain : Benedict Cumberbatch, Keira Knightley, Mark Strong, Matthew Goode, Charles Dance, Allen Leech, Vanessa Kirby, Rory Kinnear, Matthew Beard

The Imitation Game diangkat dari kisah nyata Alan Turing (Benedict Cumberbatch), seorang ahli matematika dan komputer yang mampu mengontrol Enigma U-boat Jerman saat Perang Dunia II. Alan dan rekan-rekannya harus berpacu dengan waktu demi membuat mesin untuk membaca kode Nazi. Tujuannya adalah membantu tentara Sekutu melawan Nazi. Karena penemuannya ini, Alan dianggap sebagai pionir dunia komputer dan ahli mengembangkan kecerdasan buatan. Meski kejeniusannya telah membantu negara, Alan mendapat hukuman oleh pemerintah Inggris atas tindakan homoseksual yang dianggap ilegal pada saat itu.

 Poster Interstellar. Foto: pinterest.com

Berikutnya

3. Interstellar - Best Achievement in Visual Effects (Paul J. Franklin, Andrew Lockley, Ian Hunter, Scott R. Fisher)

Genre : Fiksi Ilmiah, Petualangan
Sutradara: Christopher Nolan
Penulis Naskah: Christopher Nolan, Jonathan Nolan
Pemain: Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Michael Caine, Bill Irwin, Ellen Burstyn

Interstellar merupakan film fiksi ilmiah yang terilhami dari teori relativitas ilmiah fisikawan Kip S Thorne. Dalam teorinya, Kip meyakini kalau 'wormhole' benar-benar ada. Wormhole alias lubang cacing merupakan medan yang memiliki gravitasi sangat kuat dan diduga bisa digunakan sebagai mesin waktu.

 Adegan dalam film American Sniper. Foto: Youtube

4. American Sniper - Best Achievement in Sound Editing (Alan Robert Murray, Bub Asman)
Genre : Aksi, Thriller
Sutradara : Clint Eastwood
Penulis Naskah : Jason Dean Hall
Pemain : Bradley Cooper, Sienna Miller, Luke Grimes, Kyle Gallner, Jake McDorman, Cory Hardrict, Navid Negahban, Eric Close, Eric Ladin, Sammy Sheik, Sam Jaeger, Reynaldo Gallegos, Joel Lambert

American Sniper diadaptasi dari kisah nyata seorang penembak jitu kesatuan Navy SEAL, Chris Kyle (Bradley Cooper). Chris sangat melegenda dikalangan teman-teman dan musuhnya. Bahkan, kemampuan menembaknya yang sangat tinggi ini membuatnya mendapat julukan 'Al-Shaitan' atau 'The Devil' dari Irak. Suatu ketika dia berada di sebuah kota yang berperang dan mengintai seorang wanita beserta anak laki-laki.

Ketika sang wanita memberi misil kepada sang bocah, Chris harus melakukan penembakan sebelum mereka menyerang seorang Marinir. Setelah penembakkan tersebut, Chris teringat pada masa anaknya yang lahir dan membuatnya mulai tidak fokus di pekerjaannya. Perdebatan batin yang terjadi padanya, membuat Chris merasa sebagai pembunuh dan pemikirannya yang sedang kacau juga akan berdampak pada keselamatan teman-temannya.

 Poster Boyhood. Foto: godhype.com

5. Boyhood - Best Performance by an Actress in a Supporting Role (Patricia Arquette)

Genre : Drama
Sutradara : Richard Linklater
Penulis Naskah : Richard Linklater
Pemain : Ellar Coltrane, Ethan Hawke, Patricia Arquette, Lorelei Linklater, Brad Hawkins, Tamara Jolaine, Nick Krause, Jordan Howard, Evie Thompson, Sam Dillon

Difilmkan lebih dari 12 tahun dengan aktor yang sama, Boyhood merupakan kisah melalui sudut pandang anak laki-laki bernama Mason (Ellar Coltrane), yang benar-benar tumbuh di dalam film ini. Film ini juga akan mengisahkan berbagai masa kanak-kanak Mason hingga dia remaja dan dewasa. Seluruh kegiatannya dari makan malam bersama keluarganya hingga hari dia di wisuda. Film ini menciptakan sebuah kapsul waktu untuk Mason dan keluarganya.

Film-film ini akan tayang di saluran TV berbayar HBO, mulai 24-28 Februari mendatang, setiap pukul 20.00 Wib.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading