Sukses

Entertainment

3 Orang Ini Dijagokan Untuk Oscar Sekaligus Razzie Awards 2016

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal menarik pada gelaran Oscar tahun ini. Salah satunya adalah tiga orang peraih nominasi Oscar yang ternyata juga masuk nominasi di ajang Razzie Awards 2016. Mereka adalah Eddie Redmayne, Rooney Mara dan Simon Kinberg.

Berbanding terbalik dengan Academy Awards (Oscar) yang memberikan penghargaan pada film “terbaik dari yang baik” (best of the best), Golden Raspberry Awards (Razzie) justru memberikannya pada film “terburuk dari yang buruk” (worst of the worst).

Aktor Eddie Redmayne dan Aktris Rooney Mara Dijagokan di Oscar sekaligus Razzie Awards 2016. Foto: THR

Redmayne mendapatkan nominasi Oscar berkat akting memukaunya di film The Danish Girl. Sayangnya, aktingnya dinilai sangat buruk pada film Jupiter Ascending, sehingga membuat Redmayne mendapatkan sebuah nominasi Razzie. Film Jupiter Ascending sendiri meraih cukup banyak nominasi Razzie, yakni dari enam kategori.

Sementara itu, Mara, adalah salah satu yang dijagokan pada kategori Aktris Pendukung Terbaik Oscar, atas perannya di film Carol. Nominasi Razzie diperolehnya gara-gara peran kontroversialnya sebagai Tiger Lily di film Pan (Peter Pan).

Matt Damon dalam film The Martian. Foto: via wallpapershome.com

Nasib serupa menimpa Kinberg. Ia dinominasikan pada Academy Awards sebagai produser dari film The Martian, tapi masuk nominasi Razzie Awards karena film Fantastic Four yang ia tulis naskahnya. Fantastic Four pun mendapatkan total lima nominasi Razzie. Sepertinya Kinberg lebih berbakat sebagai produser ketimbang penulis naskah.

Lain lagi dengan Fifty Shades of Grey, salah satu film yang mendapatkan nominasi Razzie terbanyak (enam kategori). Film drama sensual tersebut ternyata justru menjadi salah satu yang dijagokan Oscar untuk kategori Lagu Soundtrack Terbaik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading