Sukses

News & Entertainment

Bimbim: Acungkan Jari Tengah Buat Teroris

Bintang.com, Jakarta Tragedi bom Sarinah yang terjadi pada hari Kamis (14/1/2016) lalu tak luput dari perhatian drummer Slank, Bimbim. Dia menilai, pelaku yang melakukan aksi bom tersebut seakan lupa arti persaudaraan sesungguhnya. Apalagi pelaku diketahui juga warga Indonesia.

Karenanya Bimbim mengecam keras aksi teroris yang berusaha memecah belah persaudaraan di negeri ini. Bahkan secara tegas Bimbim mengacungkan jari tengah kepada mereka yang berniat demikian.

Bimbim Slank (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Kemarin teroris Sarinah, kita lupa arti persaudaraan. Padahal yang 'antar' kita ke kuburan pasti keluarga, saudara se-band, sebangsa, se-Pancasila. Kalau ada yang berusaha memecah belah persaudaraan, kita kasih jari tengah saja," ucap Bimbim di show case launching band keluarganya, The Sidhartas, Gang Potlot, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2016).

Nyatanya, upaya teroris yang diduga dari kelompok ISIS tak membuat masyarakat takut. Melalui tagar #KamiTidakTakut, masyarakat Indonesia ingin membuktikanĀ bangsa ini tidak terpecah belah karena aksi mereka.

Abdee Negara dan Bimbim di Konser Legenda 32 Tahun Slank (Nurwahyunan/Bintang.com)

Semisal di media sosial yang justru ramai bermunculan meme tentang aksi teroris di Sarinah. Tanpa bermaksud menyudutkan korban dari tragedi bom Sarinah, meme-meme itu membuktikan masyarakat tidak takut menghadapi acaman teroris.

"Habis bom Sarinah ternyata banyak yang becanda di media sosial dengan gambar-gambar lucu. Itu bukti Indonesia cepat move on," ujar Firas Rachun yang juga tergabung dengan band Sidhartas bersama Bimbim.

Loading