Sukses

Entertainment

Raditya Dika Ungkap Rahasia Kesuksesan Film Single

Fimela.com, Jakarta Tak puas berkecimpung sebagai penulis, Raditya Dika mulai melebarkan sayapnya ke standup comedy dan film layar lebar. Yang terbaru, penggiat sosial media ini merengkuh sukses berkat film Single yang ditulis, disutradarai dan dibintanginya sendiri.

Menurut data yang dimuat portal Film Indonesia, Single telah ditonton oleh lebih dari 1,3 juta orang. Ini merupakan pencapaian terbesar Raditya Dika selama berkecimpung di industri perfilman Indonesia. Ditambah lagi, film ini berhasil tayang selama satu bulan di bioskop.

Poster final film Single. Foto: Soraya Films

Baca Juga

"Alhamdulillah, ngga nyangka banget bisa sampai 1,3 juta penonton dan sekarang masih tayang juga. Ini yang paling banyak sih, kemarin Marmut Merah Jambu kalau nggak salah 600 ribu," ungkap Raditya Dika dalam preskon film Single bersama Geisha di Musica Studios (20/1).

Beberapa film bergenre komedi yang dibuat Raditya Dika memang kerap mendapat reaksi positif dari penikmat film tanah air. Ia pun mengungkap prinsip yang dipegang selaku sineas dalam membuat karya-karyanya.

Film Single Raditya Dika. foto: youtube

"Yang penting sih ceritanya bagus. Percuma promo bagus, pemain ganteng dan cantik kalau ide ceritanya nggak bagus. Lalu, menulis cerita yang dialami banyak orang, itu aja, sih" pungkas Dika.

Selain Raditya Dika, film ini diperkuat oleh Annisa Rawles, Chandra Liow, Pandji Pragiwaksono, Babe Cabita, Elvira Devinamira dan Frederik Alexander. Film Single sendiri sudah rilis sejak 17 Desember 2015 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading