Sukses

Entertainment

Film Aach… Aku Jatuh Cinta! Diputar di Rotterdam, Belanda

Fimela.com, Jakarta Film Aach… Aku Jatuh Cinta! (AAJC) siap dirilis pada 4 Februari 2016. Serangkaian acara promosi, nonton Bareng, hingga kunjungan media memenuhi jadwal pemain dan tim produksi film. Film yang memiliki judul internasional Chaotic Love Poems juga akan diputar di Rotterdam, Belanda. 

Kali ini AAJC memperoleh kehormatan pemutaran di International Film Festival Rotterdam (IFFR -Belanda) yang berlangsung mulai 27 Januari – 7 Februari 2016. AAJC sendiri mendapatkan jadwal pemutaran sebanyak empat kali di kelompok Voices Main Programme 2016.

Pevita Pearce dan Chicco Jerikho di film Aach...Aku Jatuh Cinta (AAJC). Foto: Instagram

“Mestinya saya atau pemain hadir di Rotterdam, penitia sudah siapkan undangan. Tapikan di sini lagi masuk jadwal promosi film,” jelas Garin Nugroho saat dihubungi Jumat (22/1/2016). Lebih lanjut Garin menjelaskan, dari jadwal yang diterima dari panitia, AAJC mendapatkan jadwal pemutaran di tanggal 2, 3, 4 dan 6 Februari 2016.

Screening di festival internasional, merupakan untuk yang kedua kali, setelah sebelumnya AAJC memperoleh kesempatan show case, di Busan International Film Festival, 6 Oktober 2015 lalu. “Tanggapan penonton sangat bagus. Pevita Pearce dan Annisa Hertami mendapat apresiasi berjalan di karpet merah saat acara. AAJC juga memperoleh jatah empat kali pemutaran, dan kesemuanya penuh penonton,” ungkap sutradara yang baru saja menyelesaikan syuting film terbarunya, Setan Jawa.

Foto Preskon film Aach Aku Jatuh Cinta (Galih W. Satria/bintang.com)

Bagi Garin Nugroho, Festival Film Rotterdam bukan yang pertama. Surat untuk Bidadari (1992) tahun 1995 sudah screening di Rotterdam, begitu juga Bulan Tertusuk Ilalang (1994) pada tahun 1997 sudah hadir di IFFR. Dan satu film pendeknya Tanjung Priok (2001), juga pernah hadir di Rotterdam. Artinya, 15 tahun kemudian, Garin hadir dengan film terbarunya Aach… Aku Jatuh Cinta! atau Chaotic Love Poems.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading