Sukses

Entertainment

Cara Oki Setiana Dewi Tanamkan Agama pada Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Orangtua memiliki tanggung jawab penting untuk mengajarkan yang terbaik kepada anak-anaknya, apalagi soal agama. Untuk itu Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio memulai memperkenalkan ajaran Islam sejak dini kepada sang buah hati.

Salah satu cara yang mereka lakukan dengan memakaikan jilbab kepada sang anak. Meskipun masih membebaskan buah hatinya melepasnya saat kepanasan, setidaknya ada usaha yang berguna untuk memberikan pelajaran yang terbaik bagi malaikat kecilnya itu.

Foto profil Oki Setiana Dewi (Deki Prayoga/bintang.com)

"Sama seperti Maryam dulu dipakaikan lilbab. Tapi Khadeejah berjilbab beberapa menit. Depan kamera, foto, dan kalau keluar rumah. Kan ada fungsinya supaya menghindari dari dingin. Seperti Maryam, dia sudah sekolah kalau gerah dibuka kerudungnya, nggak apa-apa. Kita nggak memaksakan," tutur Oki Setiana Dewi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (22/1/2016).

Tidak hanya soal menutup aurat, Oki Setiana Dewi juga memperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-quran kepada sang buah hati sejak dini. Harapannya ketika sudah bisa berbicara, buah hatinya itu mudah menghafalkan ayat suci Al Quran.

Foto profil Oki Setiana Dewi (Deki Prayoga/bintang.com)

"Pendidikan agama dimulai dari dini, setiap hari Maryam mendengarkan musik doa-doa. Dan dia diajarkan wanita cantik berjilbab. Satu setengah tahun kalau sudah bisa ngomong baru kita ajarkan melafalkan ayat suci Al Quran," lanjutnya.

Lebih lanjut, melihat perkembangan anaknya yang pesat, ada kebahagiaan yang dirasakan oleh Oki Setiana Dewi. "Seneng lihat perkembangan dia. Maryam lagi aktif-aktifnya, dia juga sudah bisa jalan," tukas Oki Setiana Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading