Sukses

Entertainment

Will Smith Dukung Istri, Jada Pinkett Smith, Boikot Oscar 2016

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini sejumlah artis terkenal mengecam ajang Academy Awards atau Oscar 2016 karena dianggap rasis dan diskriminatif. Salah satunya adalah Jada Pinkett Smith, istri dari Will Smith.

Menurut Jada, daftar nominasi Oscar di tahun ini terlalu diskriminasitif karena didominasi oleh artis berkulit putih meskipun sejumlah aktor berkulit hitam ada yang berakting gemilang. Aksi boikot Jada tersebut rupanya didukung penuh oleh sang suami. 

Menurut berita dari ABC News, Will Smith menyatakan kalau dia tidak akan hadir maupun menonton acara Oscar 2016 melalui acara ‘Good Morning America’.

Will Smith dan Jada Pinkett Smith, menikah sejak tahun 1997. (Bintang/EPA)

Baca Juga

Will pun menganggap kalau sistem Piala Oscar saat ini telah berkembang menjadi sesuatu hal yang salah. "Istriku tidak akan hadir. Rasanya aneh kalau kita berjumpa dengan artis kulit putiih lainnya seperti Charlize Theron misalnya. Kita sudah berdiskusi soal hal ini," ucap Will Smith.

"Untuk saat ini, kami tidak merasa nyaman berada di sana. Saat melihat daftar nominasi, aku kecewa. Aku harus melindungi idealisme agar negara dan Hollywood ini bisa lebih baik lagi," sambung Will. Nama Will pernah menjadi nominasi dalam Piala Oscar lewat film Ali dan The Pursuit of Happyness.

Will Smith. (Bintang/EPA)

Meskipun dua kali masuk e dalam daftar nominasi, Will masih tetap belum berhasil membawa pulang piala bergengsi tersebut. Di tahun lalu, Will dinilai berakting cemerlang di film Concussion, tapi ternyata tidak masuk dalam daftar nominasi. Sementara di ajang Golden Globes 2016, Will Smith masuk dalam daftar nominasi.

Bukan hanya aktor berkulit hitam seperti Will Smith, Jada Pinket Smith dan Lupita Nyong’o, aktor berkulit putih seperti George Clooney juga menilai panitia Oscar diskriminatif. Sementara itu, acara puncak Piala Oscar ke-88 atau Oscar 2016 akan digelar pada 28 Februari mendatang Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading