Sukses

Entertainment

Glenn Fredly Bangga Lagunya Menginspirasi Film Surat dari Praha

Fimela.com, Jakarta Karya musisi Glenn Fredly telah memberikan inspirasi untuk film berjudul Surat Dari Praha. Film yang dibintangi Julie Estelle ini memang diangkat dari perjalanan karir Glenn di dunia musik.

Film Surat dari Praha juga merupakan kolaborasi kedua Glenn Fredly dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Sebelumnya mereka bekerjasama di film Filosofi Kopi di tahun lalu.

Empat buah lagu yang dipilih sang sutradara film, Angga Dwimas Sasongko diakui benar-benar menggambarkan latar belakang kisah yang diangkat di film tersebut.

Poster film Surat dari Praha. foto: twitter

Empat buah lagu yang dipilih yaitu 'Sabda Rindu', Nyali Terakhir', 'Untuk Sebuah Nama', dan 'Menanti Arah'. Menurut Angga, lagu Glenn Fredly yang masuk dalam film Surat Dari Praha melengkapi alur cerita yang ada. Di mana kehidupan sosial dan politik era 1965 saat Orde Baru sangat pas untuk film Surat Dari Praha.

"Lagu berjudul 'Menanti Arah' salah satunya sangat sempurna untuk menjahit keseluruhan cerita di mana dalam lagu ini, Glenn tidak hanya bicara soal cinta namun juga berbicara dalam konteks sosial dan politik," papar Angga ditemui di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2016).

Usai kerja sama Glenn Fredly, Chico Jerico dengan Angga Sasongko dalam film 'Filosofi Kopi', mereka kembali bekerja sama dalam film 'Surat dari Praha'. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bagi Glenn, empat buah lagu yang menjadi inspirasi film Surat Dari Praha membuatnya bahagia dan bangga. Seperti judulnya, film ini mengambil lokasi syuting di kota Praha, Republik Ceko. Film drama-musikal ini mengangkat kisah anak eksil (terasing) di kota Praha.

Surat dari Praha akan dirilis pada 28 Januari 2016 mendatang. Film ini diproduseri oleh Glenn Fredly sebagai retrospeksi 20 tahun perjalanan karirnya. Selain Julie Estelle, film ini juga dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Rio Dewanto, Chicco Jerikho dan Widyawati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading