Sukses

Entertainment

Zee Zee Shahab Kenalkan Agama ke Anak Lewat Gadget

Fimela.com, Jakarta Jika banyak orangtua yang memberikan batasan keras dalam penggunaan gadget untuk anak-anaknya, namun Zee Zee Shahab tidak demikian. Ia justru menggunakan gadget untuk mengenalkan nilai-nilai agama kepada anak semata wayangnya, Fauzi Khaleev Putra Revolusi (3).

Unsur ketergantungan anak terhadap gadget memang bisa menakutkan. Namun, menurut Zee Zee sebagai orangtua harus bijak dan bisa memberikan arahan positif, juga dalam penggunaan teknologi.

Foto profil Zee Zee Shahab (Andy Masela/Bintang.com)

"Gadget yang selama ini barang menakutkan untuk ibu-ibu. Karena anak-anak bisa jadi addicted. Tapi aku berusaha untuk mengisi cerita-cerita Nabi itu terus puzzle huruf hijaiyah. Dan akhirnya dia ketergantungan untuk main gadget itu toh ada unsur edukasi," ujar Zee Zee di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Senin (25/1).

Pendidikan agama diakui telah dilakukan oleh Zee Zee semenjak anaknya masih dalam kandungan. Semasa itu, ia kerap memperdengarkan murottal atau MP3 ayat-ayat Alquran. Semakin besar, Zee Zee pun sedikit demi sedikit memberikan ilmu-ilmu agama dengan cara simple.

"Kalau nilai-nilai agama sih dari hamil pun sudah berusaha untuk diajarkan. Aku biasa baca-baca Alquran, dengar murottal. Kalau sekarang ini anaknya sudah berumur 3 tahun sudah tahu huruf hijaiyah. Alif ba ta dia sudah tahu. Sudah tahu doa mau makan, bangun tidur," imbuhnya.

Zee Zee Shahab

Namun, pemeran sinetron Islam KTP ini tak mau memberikan pendidikan agama yang cenderung memaksa. Bagaimanapun psikologis anak berbeda dengan orang dewasa. Anak lebih senang ketika melakukan pembelajaran sembari bermain.

"Sehari-harinya aku berusaha untuk memperkenalkan dia dengan kehidupan agama pastinya dengerin cerita-cerita Nabi. Lagu-lagu anak yang berhubungan dengan agama. Gimana caranya mengajarkan agama tapi tidak memaksa. Dia tetap senang untuk belajar agama," tandas Zee Zee Shahab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading