Sukses

Entertainment

Java Jazz Festival 2016 Usung 'Exploring Indonesia'

Fimela.com, Jakarta Festival jazz terbesar di dunia, Jakarta International Java Jazz Festival 2016 kembali digelar untuk ke-12 kalinya. Kali ini, penyelenggaraan Java Jazz akan dihelat pada 4, 5, dan 6 Maret 2016 mendatan di JIExpo, Kemayoran Jakarta.

Adapun line up Java Jazz Festival 2016, deretan musisi international yang akan tampil adalah Chriss Botti, Tokyo Ska Paradise, Orchestra, Bad Bad Not Good, Boney James, Hiatus Kaiyote, Candy Dulfer, Jazz Orchestra of The Concert Gebouw, Larry Coryell & David Garfield, Level 42, Michael Walker, Monthy Alexander, Harlem-Kingston Express, New West Guitar Group, Orquestra Buena Vista Social Club 'Adios Tour', Patty Austin, Relish, Richard Galliano New Mussete Quartet, Rick Braun, Ron King Big Band, SeunKuti & Egypt 80, Till Bronner dan Tony Monaco & Fareed Haque.

Sedangkan spesial show akan menghadirkan David Foster yang akan untuk kedua kalinya datang ke Indonesia. Kemudian event ini juga menampilkan Robin Thicke di Special Show Java Jazz. Kemudian sejumlah musisi-musisi Indonesia ikut serta meramaikan Java Jazz, yakni Laid This Nite, Brain Juice Parlor, Barasuara, Mocca, Kuntoaji, Sopana Sokya, Tomorrow People Ensemble dan Yance Manusama & Otti Jamalus.

Preskon Java Jazz 2016 (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Acara sih engga beda. Festival musik masih menggunakan dengan beberapa panggung. Dari tiga hari akan ada 11 panggung yang diisi seluruh line up," ucap Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production saat menggelar jumpa pers Jakarta International Java Jazz Festival 2016 di Hotel Sulthan, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Java Jazz 2016 kali ini mengangkat tema 'Exploring Indonesia' dengan turut menampilkan pertunjukan 'Special Project' yakni Indonesia Duets menghadirkan penyanyi pria dan wanita masa kini dengan membawakan lagu-lagu hits era 90-an hingga 2000-an.

Kemudian 'Special The Ladies Of Broadway' menghadirkan sederet penyanyi wanita Indonesia dengan iringan Ricky Lionardi Orchestra berkonsep Broadway. "Kami didukung penuh pemerintah supaya promosi Indonesia, khususnya bidang kreatif yakni musik," tandasnya.

Preskon Java Jazz 2016 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Java Jazz 2016 turut dilengkapi dengan berbagai sponsor yang juga mendukung tema 'Exploring Indonesia'. Avrist mendukung tema Protection For Passion dengan memberikan asuransi jiwa dan kecelakaan kepada seluruh musisi, kru dan penonton di Java Jazz.

Selain itu, Java Jazz On The Move (JJOTM) mulai digerakkan sebagai bentuk promosi mulai Januari 2016 di Jakarta, Depok, dan Tangerang. JJOTM akan digelar mulai 16 Januari 2016 setiap akhir minggu hingga 3 Maret 2016. Terakhir, kampanye Less Waste More Jazz sejak 2015 lalu sudah gencar dilaksanakan sebagai bentuk fokus terhadap permasalahan lingkungan hidup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading