Sukses

News & Entertainment

Bayu Skak: Youtubers Beda dengan Artis Dunia Maya

Bintang.com, Jakarta Sudah banyak orang menjadi terkenal gara-gara muncul di dunia maya, terutama Youtube. Dua diantara artis yang melejit lewat media tesebut adalah Bayu Skak dan Jovial da Lopez. Kebetulan keduanya sama-sama menjadi pemain utama di film komedi Relationshit.

Meski begitu, untuk menjadi terkenal sekaligus mendapat uang dari Youtube bukan perkara gampang. Bayu dan Jovial bisa jadi contoh dari Youtubers yang berhasil.

Mereka konsisten untuk membuat video yang menarik perhatian pengikut mereka. Perjuangan Bayu untuk mendapat banyak penonton bukanlah perkara gampang.

Bayu Skak (Deki Prayoga/bintang.com)

"Awalnya saya taruh video di semua list teman facebook. Mereka sempat jengkel dengan kelakukan 'nyampah' saya. Tapi setelah mereka buka, mereka suka lalu terus membagi video saya," jelas Bayu. Setelah banyak yang menonton videonya, Bayu mendapat pemasukan dari Youtube.

"Kalau dirata-rata sekarang dapatnya sekitar Rp 15 juta per bulan. Meskipun sekarang saya bermain film, saya tidak akan meninggalkan Youtube karena itu yang membesarkan saya," tukas Bayu. Hal itu menegaskan kalau Youtubers berbeda jauh dengan artis Youtube yang terkesan seperti artis dadakan.

Foto Preskon Film Youtubers (Wimbarsana/bintang.com)

"Youtubers itu beda sama orang yang terkenal karena Youtube. Sintha-Jojo dan Norman Kamaru misalnya, mereka terkenal karena satu video saja. Kalau Youtubers berbeda. Kami membuat video terus-menerus untuk mengumpulkan pengunjung,” terang Bayu Skak.
Hal yang sama dilakukan oleh Jovial da Lopez. Menurutnya yang paling susah adalah menjaga konsistensi untuk terus berkarya. 

Untuk membuat video yang kreatif, pemain film Relationshit ini mengaku banyak menggali ide dan inspirasi dari Youtubers di luar negeri. Apa yang dijalani oleh Bayu Skak dan Jovial da Lopez tentunya bisa menjadi pengalaman yang menarik bagi mereka yang ingin menjadi Youtubers.

Loading