Sukses

Entertainment

Marcella Zalianty Ajarkan Jiwa Sosial Kepada Anak

Fimela.com, Jakarta Dalam urusan anak, Aktris Marcella Zalianty kerap mengutamakan tumbuh kembang kedua buah hatinya, Kana Mahatma Soeprapto dan Aryton Magali Sastra Soeprapto. Perkembangan anak yang sudah mulai beranjak dewasa dinilainya sudah waktunya mengajarkan jiwa sosial kepada anak-anaknya.

"Ya, jiwa sosial itu penting dalam tumbuh kembang anak. Aku selalu ajarkan untuk bisa berbagi kepada sesama yang membutuhkan," ujar Marcella Zalianty ditemui Bintang.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (31/1/2016).

Marcella Zalianty. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Salah satu contoh yang diajarkan istri A nanda Mikola kepada anak-anaknya adalah kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. "Misalnya, waktu itu di sekolah jadi di satu negara ada krisis, anak terlantar dan anakku sudah aktif bantu kegiatan di sekolahnya. Teman-teman sekolah suka ada lelang, mereka bilang untuk membantu korban," tambahnya.

Menurutnya, dengan mengikuti berbagai kegiatan amal, anaknya mulai bisa peduli dan merasakan situasi sosial di lingkungannya. "Kayak pas ulang tahun, saya ajarin enggak hanya kumpul-kumpul sama anak-anak tapi juga membantu ke sesama yang  membutuhkan. Dari kecil belajar berbagi kebahagiaan," jelas kakak kandung Olivia Zalianty ini.

Marcella Zalianty. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Kini, anak pertamanya Marcella Zalianty yakni Kana Mahatma Soeprapto diakuinya tengah senang-senangnya untuk bersekolah. Pun demikian, sebagai orang tua ia turut memberikan pengawasan ekstra kepada anak-anaknya. "Anakku lagi senang bangat sekolah, dia lagu suka les Lego, aku seneng anakku seneng jalanin tes awalnya kan aku khawatir," tandasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading