Sukses

Entertainment

Kepergian Ibunda Adrie Subono, Diantar BJ Habibie

Fimela.com, Jakarta Suasana duka mengiringi kepergian keluarga besar Melanie Subono, pasalnya ibunda Adrie Subono yang juga nenek dari Melanie Subono ini telah menghembuskan nafas terakhirnya di ICU RSPI, Jumat 5 Februari 2016 sekitar pukul 20.25 WIB pada usia 87 tahun. Dikabarkan kepergian Titie Sri Sulaksmi Subono  yang juga kakak kandung BJ Habibie itu dikarenakan penyakit jantung dan usia yang sudah lanjut. Mantan Presiden RI itu ikut  mengantar sampai ke peristirahatan terakhir.

Melanie hanya bisa pasrah dan mengikhlaskan kepergian sang nenek. "Sudah umur ya. Dia sakit memang sudah lama, sakit jantung kena bakteri," tutur Melanie Subono di rumah duka kawasan Panglima Polim, Sabtu (6/2/2016).

Adrie Subono amat kehilangan  dan bersedih dengan kepergian sang bunda. (Desmon/Bintang.com)

Almarhumah Titie Sri Sulaksmi Subono yang tak lain Kakak dari mantan orang nomer satu di negeri ini, BJ Habibie, disemayamkan usai waktu Dzuhur di komplek pesantren Subono Mantofani, Ciputat, Tangerang.

Sebelum menuju lokasi pemakaman, rombongan sempat menunggu kedatangan BJ Habibie yang datang sekitar pukul 12.30. Namun Beliau yang saat itu tiba dengan menggunakan mobil Mercy berwarna hitam  tak menampakkan dirinya karena permintaan sang anak. "Ayah enggak usah keluar ya. Nanti di makam aja," ujar Ilham kepada BJ Habibie yang juga di kawasan Panglima Polim.

Melanie Subono saat di pemakaman. (Desmon/Bintang.com)

Semasa hidupnya almarhumah banyak mengabdikan diri untuk kegiatan sosial dan pendidikan. Salah satu sekolah yang didirikan dan dikelolah oleh  almarhumah dan keluarga besarnya adalah Yayasan Subono Mantofani yang  menyelenggarakan pendidikan mulai dari tingkat Taman kanak-kanak (TK),  Matdrasah Ibtidaiyah  (MI/SD), Madrasah Tsanawiyah (MTs/SMP) dan  Madrasah Aliyah (MA/SMU).

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading