Sukses

Entertainment

Sutradarai Film Rudy Habibie, Hanung Bramantyo Merasa Bangga

Fimela.com, Jakarta Film Rudy Habibie melibatkan nama sutradara kenamaan di jagad perfilman tanah air, nama Hanung Bramantyo, yang kerap menghasilkan film-film yang masuk box office. Berbagai penganugerahan dari hasil karyanya pun telah ia raih.

Hanung pernah terpilih sebagai Sutradara Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI0 tahun 2005 melalui filmBrownies. Lalu diFFI 2007 lewat filmGetMarried hingga film Ayat-Ayat Cinta yang menjadiboxoffice atau film terlaris di tahun 2008.  

Kali ini, Hanung Bramantyo dipercaya untuk menggarap film prekuel Habibie & Ainun berjudul Rudy Habibie di bawah produksi MD Pictures. 

 Hanung Bramantyo. (Andy Masele/Bintang.com)

Baca Juga

Menurutnya, kehadiran film Rudy Habibie membuatnya bangga bisa menggarap film dengan tema tokoh bangsa. Selain karena ia mengagumi sosok B.J Habibie seorang mantan Presiden Republik Indonesia ke-3, ia juga mengatakan film tokoh Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Saya terjun langsung untuk membuat film Habibie ini mulai dari awal. Satu hal tentang menjadi tuan rumah di negeri sendiri, saya kagum sama beliau. Jadi saya merasa senang dan bangga terlibat di film tentang beliau," ucap Hanung Bramantyo saat jumpa pers film Rudy Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Foto Preskon film Rudy Habibie (Nurwahyunan/bintang.com)

Hanung sendiri ikut terlibat dalam proses kreatif film Habibie & Ainun. Ia bahkan menjadi salah seorang pemain pendukung dengan berperan sebagai seorang pengusaha bernama Sumohadi.

Kita tunggu saja hasil karya Hanung Bramantyo di film Rudy Habibie. Film yang dibintangi Reza Rahadian dan Chelsea Islan ini rencananya akan dirilis pada Juli mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading