Sukses

Entertainment

Film Filosofi Kopi Bakal Diputar di Jepang dan Taiwan

Fimela.com, Jakarta Film yang dibesut Angga Dwimas Sasongko, Filosofi Kopi baru saja dibeli hak tayangnya oleh perusahaan asal Taiwan dan Jepang. Film yang diperankan oleh Rio Dewanto, Chico Jerikho, dan Julie Estelle tersebut akan ditayangkan di Taiwan dan Jepang dalam waktu dekat.

Sebuah kebanggaan tersendiri bagi sineas tanah air ketika filmnya diapresiasi masyarakat dunia. "Full right udah dibeli oleh perusahaan di Taiwan dan Jepang," kata Angga di Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/2). Angga menambahkan, ketika disebut bahwa film ini akan dibuat sekuelnya, perusahaan asing itu pun ingin terlibat langsung dalam produksi, tak hanya membeli hak tayangnya saja.

Sukses menjadikan sebuah cerpen Filosofi Kopi karangan Dewi Lestari kedalam sebuah film, kini film itu akan kembali di kembangkan menjadi sebuah sekuel film Filosofi Kopi The Movie berjudul Ben & Jody .(Deki Prayoga/Bintang.com)

Tentu menjadi sebuah impian tersendiri ketika film produksi nasional bisa melakukan gala premier di negara lain. "Mereka ingin investasi, tapi terhalang ama DNI. Kalau mereka bisa investasi, kan bisa rilis di Jepang dan Taiwan bersamaan, atau di negara yang terlibat investasi. Intinya ada film yang bisa kita ekspor ke luar negeri," tutur Angga.

Memang, selama ini kebijakan tentang Daftar Negatif Investasi (DNI) khususnya sektor usaha film bidang produksi, distribusi, dan eksibisi masih mengganjal para investor asing untuk menanamkan modalnya dalam industri perfilman tanah air. Selama 5 tahun terakhir saja, pertumbuhan perfilman di Indonesia sangatlah kecil, hanya mencapai 13 persen.

Filosofi Kopi. foto: gulanyagulali.blogspot.com

"Saya melihatnya dalam konteks ekonomi. Yang dibutuhkan pertumbuhan, pastinya ke permodalan. Itu saja logikanya," tandas Angga. Sebelum Filosofi Kopi, beberapa judul film produksi Indonesia juga unjuk bicara di ranah internasional seperti The Raid, Copy of My Mind, Daun di Atas Bantal, Laskar Pelangi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading