Sukses

Entertainment

Jika Jadi Gubernur DKI, Ahmad Dhani Bertekad Bangun Peradaban

Fimela.com, Jakarta Ahmad Dhani secara tegas menyatakan kesiapannya maju di Pemilihan Gubernur/Wagub DKI Jakarta. Kali ini, dia digandeng oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah DKI.

"Siaplah, orang mati aja siap, masa jadi Gubernur gak siap. Artinya siap saja kalau memang PKB, digandeng sama partai besar. Kalau enggak digandeng partai besar, ya gak jadi kan, kita kan harus lihat fakta politik juga," ucap Dhani saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Ahmad Dhani saat ditemui di studio 3 MNCTV, TMII, Jakarta Timur, Selasa (2/2/2016) malam. (Andy Masela/Bintang.com)

Meski namanya hanya baru masuk di daftar penjaringan tokoh oleh PKB untuk dicalonkan di Pilgun 2017 mendatang, Ahmad Dhani bersikap sangat optimis. Dia mulai bicara mengenai hal-hal yang akan ia terapkan di DKI jika ia terpilih sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta.

Dalam pemberitaan sebelumnya dia mengatakan tidak akan merubah penampilan dan gaya berbahasa, menghapus busway dan membuat Jakarta sebagai kota yang berkarakter. Kali ini, pentolan grup band Dewa 19 itu juga bicara mengenai peradaban jika ia terpilih menjadi Gubernur DKI.

Ahmad Dhani (Deki Prayoga/bintang.com)

"Terlepas saya jadi Gubernur atau tidak, kita tuh butuh pemimpin yang tidak hanya memajukan ekonomi, tapi juga peradaban. Apa itu peradaban? Nah hal ini tanya sama pemimpin yang gak ngerti dia gak bisa jawab," terangnya. Baginya, sangat disayangkan jika pemimpin hanya fokus memajukan perekonomian dan tidak memikirkan peradaban Indonesia.

"Sekali lagi saya katakan, terlepas Ahmad Dhani jadi pemimpin atau tidak, siapa aja yang nanti menjadi pemimpin itu harus bisa memajukan peradaban Indonesia. Karena kalau memajukan ekonomi Indonesia itu gak susah, yang susah itu memajukan peradaban," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading