Sukses

Entertainment

Pianis Muda Joey Alexander Kalah di Grammy Awards 2016

Fimela.com, Jakarta Industri musik tanah air sempat heboh beberapa waktu lalu dengan pemberitaan mengenai salah satu pianis muda, Joey Alexander berhasil menyabet nominasi Grammy Awards 2016. Tak tanggung-tanggung, ia mendapat dua nominasi sekaligus.

Prestasi membanggakan ini tentu membuat publik begitu terpukau. Di usianya yang baru menginjak 12 tahun, Joey mampu masuk sebagai salah satu nominasi ajang penghargaan musik bergengsi dunia, Grammy.

Joey Alexander (via joeyalexandermusic.com)

Namun, lewat perhelatan Grammy yang diadakan di Staples Center Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin, 15 Februari waktu setempat, nama Joey tidak berhasil keluar sebagai pemenang. Meski kalah, pencapaiannya masuk nominasi adalah hal yang sangat luar biasa.

Sebelumnya, Joey meraih nominasi di Best Jazz Intrumental Album dengan albumnya bertajuk My Favorite Things. Tak hanya itu, Joey juga meraih kategori Best Improvised Jazz Solo untuk Giant Steps lewat lagu yang juga diambil dari album terbarunya tersebut.

Joey Alexander (via joeyalexandermusic.com)

Berdasarkan situs resmi Grammy, untuk Best Jazz Intrumental Album di Grammy Awards 2016 berhasil disabet oleh John Scofield. Sementara untuk Best Improvised Jazz Solo, diraih oleh solois Christian McBride bersama Live At The Village Vanguard (Christian McBride Trio).

Pencapaian Joey Alexander dengan meraih dua nominasi sekaligus di Grammy Awards 2016 merupakan langkah besar lewat ketekunan di dunia musik. Walau tidak berhasil menang, prestasi Joey tentu menjadi sebuah inspirasi untuk generasi muda Indonesia untuk berkarya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading