Sukses

Entertainment

5 Persembahan Istimewa Akting Kajol

Fimela.com, Jakarta Bagi Anda penikmat film Bollywood pasti sudah tak asing lagi dengan nama Kajol. Aktris cantik kelahiran Mumbai, 5 Agustus 1974 ini telah membintangi sejumlah judul film layar lebar yang membuatnya semakin populer tak hanya di India, tapi juga di seluruh dunia.

Di usia karirnya yang menginjak 24 tahun, Kajol tercatat sudah membintangi 36 judul film. Yang teranyar, ia kembali tampil mesra dengan aktor Shahrukh Khan dalam film Dilwale di penghujung tahun lalu. Berikut Bintang.com rangkumkan lima persembahan teristimewa dari akting Kajol selama ini.

Yeh Dillagi merupakan film pertama yang berhasil menghantarkan Kajol di ajang penghargaan bergengsi Filmfare Awards 1995, meski hanya menjadi nominasi saja. Dalam film arahan Naresh Malhotra itu, Kajol beradu akting dengan aktor kenamaan seperti Akshay Kumar dan Saif Ali Khan.

Yeh Dillagi. Foto: Youtube

Dilwale Dulhania Le Jayenge (DDLJ) bercerita tentang perjuangan cinta seorang pemuda untuk mendapatkan gadis dari sebuah keluarga konservatif. Peran Kajol dalam film yang juga dibintangi oleh Shahrukh Khan ini yaitu sebagai Simran Singh. DDLJ berhasil menghantarkan Kajol sebagai Aktris Terbaik versi Filmfare Awards 1996.

Kajol dan Shahrukh Khan dalam film Dilwale Dulhania Le Jayege. Foto: via kinirokay.com

Kuch Kuch Hota Hai menjadi salah satu film paling fenomenal yang pernah Kajol dan Shahrukh Khan bintangi. Bagaimana tidak, film ini berhasil terkenang oleh banyak fans hingga hampir dua dekade lamanya. Dalam film karya sutradara Karan Johar itu, Kajol berperan sebagai Anjali, seorang sahabat yang diam-diam mencintai Rahul (Shahrukh Khan).

Kajol dan Shahrukh Khan dalam film Kuch Kuch Hota Hai. Foto: via scoopwhoop.com

Selain Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Khushi Kabhie Gham juga cukup fenomenal di kalangan pencinta film Bollywood. Pasalnya, film ini berhasil mempertemukan artis-artis kenamaan India sebut saja seperti Amitabh Bachchan, Kajol, Shahrukh Khan, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor dan Rani Mukerji. Kabhi Khushi Kabhie Gham mengangkat kisah perbedaan kelas serta peran wanita dan pria dalam pernikahan.

Kabhi Khushi Kabhie Gham. Foto: via zeenews.india.com

My Name Is Khan. Setelah puas bermain di film drama, Shahrukh Khan dan Kajol kembali bertemu dalam film bergenre thriller ini. My Name is Khan berhasil menghantarkan keduanya menjadi Aktor dan Aktris Terbaik versi Filmfare Awards. Film ini menggabungkan kisah politik dengan balutan percintaan antara dua insan berbeda keyakinan.

Kajol dan Shahrukh Khan dalam film My Name is Khan. Foto: Youtube

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading